Banner Pemprov 2020
Banner september

Tinjau GSJ, Herman Deru Optimis Sumsel Tuan Rumah Piala Dunia U-21

Sumsel, koranindonesia. Id-Berbagai persiapan terus dilakukan menyusul dengan ditunjuknya Sumsel sebagai salah satu kandidat tuan rumah Piala Dunia U-21 yang akan digelar tahun 2021 mendatang.
Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah piala dunia U-21 saat terus dimatangkan. Termasuk juga beberapa poin rekomendasi yang sebelumnya disyaratkan oleh FIFA seperti rumput stadion, tempat duduk penonton, tempat duduk pemain, ruang ganti, atap stadion, warna stadion, dan lapangan latihan saat ini tengah dilakukan pembenahan.
“Kita sudah siap. Anggaran sudah siap, hospitality, stadion dan lainnya semua sudah siap,” kata HD saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (9/9).
Tidak hanya terfokus mematangkan kesiapan pada sektor internal saja, menurutnya, kesiapan sarana pendukung juga jadi perhatian pemprov Sumsel.
“Sektor penunjang juga kesiapannya terus dipantau. Termasuk juga kesiapan masyarakatnya, fasilitas umum seperti angkutan dari bandara ke stadion sudah kita siapkan,” terangnya.
Tidak hanya itu, dia menegaskan, sampai saat ini keseriusan Sumsel untuk menjadi tuan rumah bahkan sampai dilakukan di daerah. Dimana sedikitnya 10 stadion di beberapa kabupaten dan kota juga dilakukan pembenahan dan peningkatan melalui CSR dari berbagai pihak untuk Pemprov Sumsel.
“Agar ini juga semarak, 10 stadion di daerah juga dibangun. Ini bentuk keseriusan dan kesiapan kita,” paparnya.
Herman Deru sendiri optimis peluang Sumsel menjadi salah satu daerah penyelenggara pesta sepakbola dunia tersebut. Kendati begitu, kepastiannya masih menunggu terbitnya Keputusan Presiden (Keppres).
“Kita baru berani mengatakan ini 90 persen jika Keppres sudah turun dan kita akan menggenjot rekomendasi yang telah diberikan sebelumnya. Kita juga optimis akan masuk dalam keppres tersebut. Sembari menunggu, tentu kita harus terus mematangkan persiapannya,” paparnya.
Rasa optimis Herman Deru tersebut juga didasari oleh kondisi stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dimana, stadion Gelora Sriwijaya berada dalam satu kawasan dengan venue pendukung dan cadangan.
“Kita ini dalam satu kawasan. Semua lapangan pendukung maupun opsional tersedia dalam satu kawasan ini. Itu yang membedakan kita dengan stadion lainnya. Tentu kita optimis, apalagi kita juga didukung pleh semua pihak,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.