Banner sumsel

Tingkatkan Program Pendidikan Guru dan Siswa, Pemkab Muba Gandeng PSF-SDO

SEKAYU, koranindonesia.Id-Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin  melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat menggandeng Putera Sampoerna Foundation – School Development Outreach (PSF – SDO) untuk mengembangkan program pendidikan guru dan siswa.

Musni Wijaya S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin mengatakan bagi Muba jauh dari pusat kota provinsi bukan halangan untuk mengembangkan dunia pendidikan. Salah satunya melalui program Lighthouse School Program dan Teacher Learning Center  yang diharapkn menjadi solusi bagi program pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan siswa dan guru.

Dijelaskannya, Lighthouse School Program merupakan Program Pengembangan Sekolah Model yang bertujuan meningkatkan kualitas sekolah yang terintegrasi dan intensif.

Program ini diperkaya praktek pembelajaran internasional, yang fokus pada bidang Science, Technology, English dan Math..

Saat ini telah banyak pencapaian yang diraih sekolah-sekolah di Musi Banyuasin melalui program Lighthouse School Program dan telah membuka peluang kerjasama internasional antar sekolah yaitu dengan Margaret River Senior High School (Western Australia), dan Cempaka Internasional School (Kuala Lumpur).

Siswa dengan didampingi guru masing-masing sekolah yang berkesempatan mengikuti program kegiatan akademik dan non akademik.

Prestasi dari siswa siswi di Musi Banyuasin pun patut dibanggakan. Di tahun 2017, tiga putra daerah yaitu Artika Salsabila (SDN 1 Babat Toman), Gandes (SDN 1 Babat Toman), dan Bindu (SMPN 1 Sungai Lilin) berhasil memenangkan kompetisi vlog internasional dan bersaing dengan peserta lain dari Asia tenggara.  (ril)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.