Banner sumsel

Tingkatkan Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan di Muba

SEKAYU, koranindonesia.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Musi Banyuasin (Muba) turut pro aktif  mengambil peran menjaga stabilitas nasional.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan, Kamis (8/11/2018) di Aula Kantor Kejari Muba.

“Ini sangat penting, guna menjalin sinergitas dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya, yang tergabung dalam Pakem untuk bersama-sama menjaga stabilitas nasional di wilayah Kabupaten Muba,” ungkap Kajari Muba, Maskur SH MH.

Ia berharap, dengan adanya koordinasi dan sosialisasi yang tergabung dalam Pakem dan instansi terkait lainnya, untuk lebih memahami tugas dan fungsi keberadaan Pakem di wilayah Kabupaten Muba.

“Berharap kepada semua untuk bersama meningkatkan peran serta semua pihak, dalam menyikapai berbagai potensi serta indikasi indikasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” terangnya.

Lanjutnya, terkait isu isu yang berkembang, baik ideologi  politik, ekonomi serta dampak dari perkembangan tehnologi dan globalisasi perlu sekali menjadi pengawasan bersama dan dicari kebenarannya, terhadap apa yang dilontarkan sebagai isu, karena  hal tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Dalam menyikapi pembakaran bendera bertuliskan Tauhid, kita harus komitnen bersama untuk tidak terpancing dalam permasalahan tersebut, dan kita harus juga komitmen dalam menjaga perstauan dan kesatuan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga turut dihadiri perwakilan Polres Muba dan Dandim 0401, Kaban Kesbangpol Muba Soleh Naim, serta perwakilan dari Tokoh Agama dan Tokoh Ormas yang tergabung dalam FKUB Muba.

(ded/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.