Banner sumsel

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Musi Bangun Intake Berkapasitas 1100 Liter/Detik

PALEMBANG, koranindonesia.Id –Guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang meningkatkan kapasitas distribusi air bersih dengan membangun instalasi pengolahan air di Seberang Ilir berkapasitas 1100 liter per detik.

Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya mengatakan, pelayanan air bersih saat ini belum mengcover seluruh pelanggan Palembang terutama kawasan pinggiran. Untuk meningkatkan pelayanan itu, pihaknya segera mengembangkan investasi dengan membangun intke di kawasan ilir.

“Pembangunan intake baru di Seberang Ilir ini merupakan investasi PDAM dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” katanya.

Andi mengatakan, pembangunan Intake ini akan dilakukan di Pulokerto, Gandus dengan kapasitas 1100 liter/detik. Selain itu pihaknya juga akan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) dengan kapasitas 1000 liter/detik yang tahap pertama akan dibangun terlebih dulu 700 liter/detik.

Pembangunan ini akan memakan waktu sekitar dua tahun. Sementara kekurangan produksi air di Seberang Ilir ini sekitar 300 liter kubik. “Diharapkan nantinya akan memenuhi kekurangan produksi air dan menjangkau masyarakat pinggiran yang selama ini hanya teraliri dua hari sekali seperti Sako, Sukarame. Bahkan kebutuhan air Palembang surflus,” jelasnya.

Menurutnya, pembangunan Intake jaringan instalasi baru ini, untuk menambah produksi air bersih dan memperluas pelayanan PDAM di kawasan Gandus tetutama wilayah pinggiran di hilir. Kawasan zona merah di hilir seperti Sematang Borang dan lainnya ini, diakuinya masih ada yang belum tersentuh.

Pemasangan pelanggan baru 2018  ini didominasi oleh masyarakat Seberang Ulu. PDAM menargetkan tahun ini 11 ribu sambungan baru. “Tahun ini kami menargetkan sebanyak 11 ribu pemasang atau sekitar 800 pemasangan baru perhari,” ujarnya.

Terlebih sekarang pembangunan WTP di 15 Ulu sedang berjalan dan akan menambah pelanggan di Seberang Ulu sekitar 40 ribu. Demikian intake di Gandus pun akan mengatasi permasalahan air seperti di Sukarame, Talang Jambe, Sematang Borang juga Sako.

Selain itu, untuk pelayanan keluhan lebih cepat,  PDAM juga menyediakan call center untuk dihubungi pelanggan saat memiliki keluhan. Pelanggan bisa menghubungi 355222. “Dengan menghubungi langsung kami di call center itu, keluhan itu akan langsung ditindaklanjuti,” katanya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.