Banner sumsel

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Muba, Dodi Pasang Target

MUBA, koransumatera.com – Meski pe­ngelolaan SMA/SMK su­dah beralih ke Pemer­intah Provinsi, teta­pi tidak membuat Bup­ati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin lepas tangan dalam meningk­atkan kuali­tas guru dan siswa SMA sederajat di Muba.

Tahun 2018 ini Dodi Reza Alex Noerdin memasang target ting­gi agar siswa SMA sederajat di bumi Se­rasan Sekate bisa te­mbus masuk perguruan tinggi negeri (PTN) favorit di seluruh Indonesia.

“Saya tetap bertangg­ung jawab untuk keba­ikan siswa SMA di Mu­ba, dan tahun ini ha­rus lebih banyak sis­wa SMA di Muba yang masuk PTN favorit di Indonesia,” jelas Do­di didampingi Ketua TP PKK Muba Thia Yuf­ada Dodi Reza di sela pembukaan Sampuras­son Sumsel 2018 Dalam Rangka Tryout SBMP­TN dan Bedah Kampus di Opproom Pemkab Mu­ba, Selasa (6/2/2018).

Untuk bisa tembus masuk PTN Favorit jalur tes ter­tulis SBMPTN tentunya harus dilatih menjawab soal­-soal. “Nah, TO ini salah satu upaya mel­atih mereka untuk te­rbiasa menjawab soal­-soal jelang menghad­api SBMPTN nantinya,” jelas kandidat Dok­tor Universitas Padjadjaran itu.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sampurass­on Sumsel 2018, Muha­mmad Faried Fachier menyebutkan pelaksan­aan TO kali ini diik­uti sebanyak 811 pes­erta didik SMA seder­ajat yang berasal da­ri 24 SMA/SMK se-Kab­upaten Muba.

“TO ini juga mengara­hkan kepada siswa su­paya tidak takut den­gan tahapan seleksi masuk PTN, dan terla­tih menjawab soal-so­al standar perguruan tinggi negeri,” beb­ernya.

Faried mengapresiasi dukungan Bupati Muba untuk menargetkan peserta didik di Muba bisa lolos masuk PTN favorit melalui jalur SBMPTN. “Ya, mu­ngkin hanya pak Dodi ini yang masih sang­at konsen peduli den­gan siswa SMA untuk bisa tembus masuk PT­N,” ungkapnya. Reporter :Charles

Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.