Tingkatkan Kualitas Infrastruktur, Pemprov Sumsel Terima Usulan Rencana Pembangunan Kabupaten/kota

 

PALEMBANG,koranindonesia.id – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ir. S.A Supriono hadir dan membuka Rapat Teknis Dinas PU Bina Marga Dan Tata Ruang Prov. Sumsel, di Grand Atyasa Palembang, Rabu (16/2).

 

Dalam kesempatan tersebut Sekda berharap akan  mampu menampung usulan kegiatan dari Kabupaten dan Kota untuk tahun anggran 2023 yang berkualitas guna pelaksanaan sistem perencanaan yang baik untuk pembangunan Provinsi di Sumsel.

 

“Melalui rapat ini kita semua dapat mendiskusikan usulan dari Kabupaten dan Kota untuk rencana pembangunan tahun 2023 sehingga nanti menghasilkan sistem perencanaan pembangunan yang baik untuk Sumsel,” harapnya.

 

Dia juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur terutama jalan di Sumsel.

 

“Selain itu juga kita semua harus meningkatkan kualitas infrastruktur di Sumsel, dari segala pembangunan baik itu jalan, jembatan serta jaringan irigasi dan infrastruktrus dasar lainnya,” katanya.

 

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jaringan jalan yang berkeselamatan tinggi dari segi keamanan sangat penting dalam pembangunan infrastruktur.

 

“Pembangunan infrastruktur jaringan jalan yang tingkat keamanan dan kenyamanannya itu sangat penting sebagai perwujudan ruang yang aman nyaman serta  produktif. Untuk itu kita harus benar-benar memperhatikan setiap pembangunan infrastruktur di setiap ruas jalan utama maupun daerah,” tuturnya.

 

Sementara itu, Sekretarsis Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang, Ir. Novian Aswardani, S.T.,M.M., mengatakan kegiatan rapat tersebut diselenggarakan dalam rangka sinkronisasi program dan kegiatan bidang kebinamargaan dan tata ruang se-Sumsel.

 

“Rapat ini kita selenggarakan dalam rangka sinkronisasi program kegiatan yang akan PU  Bina Marga kelola dalam hal pembangunan infrastruktur di Sumsel,” katanya.

 

Dia menyebut  rapat i membahas rancangan dan penganggaran untuk kegiatan infrastruktur di Sumsel. Yang akan menghasilkan rencana-rencana dari setiap Kabupaten dan Kota dalam kegiatan pembangunan dalam jangka panjang.

 

“Dalam rapat ini nantinya kita  membahas berbagai rencana kerja maupung anggaran yang akan kita laksanakan dalam pembangunan infrastruktur di Sumsel, sehingga nanti menghasilkan rencana yang dari setiap Kabupaten dan Kota,” pungkasnya.

 

Diketahui juga rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang dari berbagai Kabupaten dan Kota, untuk mendiskusikan bersama rencana pembangunan Infrastruktur di Sumsel.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.