Bhintan Shalawat

Tingkatkan Kompetensi ASN, Pemkab Muba Gandeng STIA LAN

BANDUNG, koranindonesia.id – Tak hanya percepatan pembangunan infrastruktur saja yang digencarkan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin, namun peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di lingkungan Pemkab Muba juga menjadi prioritas yang terus dilakukan.

Hal ini juga diperkuat dengan beberapa kegiatan dan program Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin dalam mengimplementasikan pengembangan kualitas ASN di lingkungan Pemkab Muba, Sumatra Selatan (Sumsel).

Kali ini, upaya tersebut direalisasikan Bupati Muba Dodi Reza dengan melakukan penandatanganan kesepakatan MoU antara Pemkab Muba dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) tentang Kerjasama Penguatan Kapasitas Pemkab Muba melalui Penyelenggaran Kajian Kebijakan, Pendidikan, dan Pelatihan, Inovasi, Administrasi Negara Serta Pendidikan Tinggi. “Saya ingin terus meningkatkan kompetensi ASN di Muba agar ke depan bisa memaksimalkan untuk mengangkat potensi yang ada di Muba itu sendiri,” ujar Bupati Muba Dodi Reza, Kamis (28/3/2019).

Dikatakannya, sektor publik atau pemerintahan merupakan salah satu unsur penting bagi Indonesia, untuk mendapatkan kemanfaatan dari berbagai peluang Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan penggunaan teknologi secara massif. “Oleh sebab itu ASN di Kabupaten Musi Banyuasin ini dituntut untuk meningkatkan kompetensinya, baik dalam hal pengetahuan, keterampilan, maupun perilakunya. Hal ini perlu dilakukan untuk menjawab tantangan era Revolusi Industri 4.0,” jelasnya.

(FOTO/HUMAS PEMKAB)

Sementara itu, Ketua STIA LAN Bandung, Dr Joni Dawud DEA menyambut baik kerjasama tersebut dan sangat mengapresiasi langkah dan upaya Bupati Muba Dodi Reza dalam meningkatkan kompetensi SDM di lingkungan Pemkab Muba. “Kami akan siap bekerjasama dalam hal ini, dan kami merasa tersanjung karena Pemkab Muba memilih STIA LAN untuk menjadi mitra dalam pengembangan kualitas SDM dalam hal ini ASN Pemkab Muba,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin turut didampingi Staf Khusus Bupati Bidang Infrastruktur dan Investasi Joyce Sandra, Kepala Inspektur Muba RE Aidil Fitri, Kepala Bappeda Ir Zulfakar, Kepala BKPSDM Sunaryo SSTP MM, Kepala Disbun Drs Iskandar Syahrianto, Kepala DPMD Richard Cahyadi AP MSi, Plt Kepala Dinkes dr Azmi Dariusmansyah,  Kabag Organisasi Azizah Wahyudi ST, MT, Kabag Humas Herryandi Sinulingga AP, Plt Kabag Protokol Rangga Perdana Putera.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.