Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Tingkatkan Kebersamaan Masyarakat Indonesia di Thailand Melalui Olahraga dan Seni Budaya

Jakarta,koranindonesia.id-Kebersamaan masyarakat Indonesia di luar negeri merupakan suatu hal yang selalu dirindukan oleh para WNI. KBRI Bangkok selenggarakan sarasehan bersama masyarakat Indonesia di Thailand yang dihadiri kurang lebih 80 WNI (04/10/2020).

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi antara KBRI Bangkok dengan Masyarakat Indonesia di Thailand, juga sebagai sarana  diskusi mengenai isu-isu yang relevan untuk tujuan pembinaan masyarakat Indonesia di Thailand, bagian dari upaya berkesinambungan dari Perwakilan RI untuk memberdayakan Indonesia Diaspora Network (IDN Thailand) dan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha) agar menjadi duta-duta bangsa guna membantu mempromosikan Indonesia lebih lanjut di Thailand, serta sebagai pembuka dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IDN Thailand dan Permitha dalam bidang olahraga dan seni budaya,” ungkap Dicky Komar, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Bangkok pada saat membuka kegiatan tersebut.

DIlansir dari situs resmi kemenlu,kegiatan ini juga diwarnai oleh diskusi isu-isu mengenai kekonsuleran, imigrasi, promosi budaya dan pendidikan. Masyarakat Indonesia baik anggota Diaspora maupun Permitha tampak antusias mengikuti kegiatan ini yang merupakan kegiatan interaksi langsung pertama di masa pandemi Covid-19. Situasi Thailand yang telah membaik dan relaksasi kegiatan mass gathering memungkinkan masyarakat Indonesia untuk saling bertemu dan berdialog langsung.

KBRI Bangkok selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Masyarakat Indonesia di Thailand, salah satunya melalui kegiatan olahraga dan seni budaya. Saat ini kegiatan olahraga yang dilaksanakan Diaspora dan Permitha adalah latihan sepak bola dan bola voli, dan seni budaya adalah latihan gamelan. Diharapkan program latihan olahraga dan seni budaya yang dilaksanakan akan lebih beragam dan Diaspora serta Permitha dapat membantu KBRI dalam mempromosikan seni budaya Indonesia ke masyarakat Thailand dan komunitas internasional.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.