Tingkatkan Angka Partisipasi Pemilih, Pospera Gelar Diskusi Partisipasi Generasi Milenial

PALEMBANG, koranindonesia.id – Demi turut berperan serta meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, DPD Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar diskusi bertema ‘Partisipasi Generasi Milenial 2019’ di Posko Pena 98, Jumat (8/6/2018).

Ketua DPD Pospera Sumsel Tumpal Simare Mare mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan  pendidikan politik kepada mahasiswa, demi meningkatkan angka parrisipasi pemilih.

“Kita ingin angka partisipasi pemilih meningkat. Mungkin dulu usia mereka belum masuk usia untuk memilih. Tapi sekarang mereka sudah masuk kategori usia memilih, kami berharap mereka ini tidak golput,” ujarnya.

Tumpal menjelaskan, untuk pilkada 2018 ini pihaknya menyerahkan kepada pemilih untuk memilih calon yang dinilai memiliki program terbaik.

“Sementara pada Pemilu 2019 nanti, diprediksi akan banyak calon-calon. Siapa yang lebih populer dan rakyat bisa menilai kapasisitas kandidat,” katanya pula.

Untuk Pilkada Serentak 2018, lanjut Tumpal,  silakan saja siapa yang mau dipilih. Pilihlah calon kepala daerah berdasarkan hati nurani. “Agar dipilih, calon harus dekat dengan rakyat dan turun ke masyarakat,” sebutnya.

Tumpal mengungkapkan, yang hadir di acara ini adalah kalangan mahasiswa dari UIN Raden Fatah, Universitas IBA, Universitas Taman Siswa, Univertas Tridinanti, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) dan Stihpada. “Ada sekitar 70 mahasiswa yang hadir. Melalui kegiatan ini  mereka bisa membangun silaturahmi,” tandasnya.

Sementara itu,  Dewan Pembina Pospera Hendriansyah menambahkan, dirinya ingin berjuang di Indonesia.  “Saya tinggal di Malaysia, ada  hal terkait pendidikan politik di Malaysia yang cukup berbeda dengan Indonesia, yakni  tingkat kesadaran disana cukup tinggi, dan tidak ada transaksional,” pungkasnya.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.