Banner sumsel

Timnas U-22 Indonesia Ditaklukan Yordania 

JAKARTA,koranindonesia.id—Timnas Indonesia U-22 takluk 0-1 dari Yordania pada laga kedua di turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Wuhan Sports Center, Minggu (13/10/2019).

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-22 menjadi juru kunci dalam klasemen sementara karena belum meraih poin. Pada laga selanjutnya, pasukan Indra Sjafri akan menghadapi Arab Saudi pada Selasa (15/10/2019).

Laga ini Timnas Indonesia U-22 turun dengan skema 4-3-3. Namun, terdapat perubahan lima pemain anyar dalam skuat asuhan Indra Sjafri itu

Di lini belakang, Indra Sjafri memasukkan Bagas Adi Nugroho dan David Rumakiek untuk menggantikan Andy Setyo dan Firza Andika. Lini tengah ada perubahan dengan Luthfi Kamal dan I Kadek Agung yang dijadikan starter. Sementara itu, di lini depan Witan Sulaiman diberi kesempatan bermain sejak awal.
Timnas Indonesia U-22 mengawali permainan dengan agresif. Pasukan Merah Putih sempat mengancam melalui Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam Bahar, namun masih bisa diredam lini belakang Yordania.
Tak tinggal diam, Yordania mulai menguasai jalannya pertandingan pada menit ke-20. Yordania hampir mencetak gol melalui Ali Iyad Olwan pada menit ke-24, namun sundulannya masih melebar.
Begitu juga dengan peluang Ihab Al Khawaldeh pada menit ke-28 yang tembakannya masih melambung di atas mistar gawang Nadeo Agrawinata. Pada menit ke-32,
Timnas Indonesia U-22 mendapatkan peluang melalui aksi Witan Sulaeman. Namun, bola hasil tembakan Witan masih melayang.Yordania hampir membuka keunggulan pada menit ke-42.
Akan tetapi, tembakan jarah jauh Ahmad Haikal masih melebar dari gawang Timnas Indonesia U-22. Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta dalam laga itu.
Babak kedua, Timnas Indonesia U-22 dikejutkan gol cepat Yordania. Pemain yang baru masuk sebagai pengganti, Yazan Alnaimat, sukses menjebol gawang Nadeo Argawinata setelah meneruskan umpan sundulan Ali Olwan dengan tendangan voli.
Tertinggal, Timnas Indonesia U-22 kemudian meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-60, Tegar Infantri melepaskan tendangan bebas yang masih bisa diantisipasi kiper Yordania.
Pada menit ke-76, Timnas Indonesia U-22 kembali mengancam melalui tendangan bebas Syahrian Abimanyu. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa diantisipasi pagar hidup Yordania. Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Yordania mendapatkan peluang melalui skema serangan balik.
Namun, ketatnya lini pertahanan Timnas Indonesia U-22 mampu menggagalkan upaya tersebut. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan. Skor 1-0 untuk kemenangan Yordania. (erw)

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22(4-3-3):
Nadeo Argawinata (kiper), David Rumakiek, Andi Setyo, Nurhidayat, Asnawi Bahar (belakang), Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, I Kadek Agung (tengah), Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli (depan)
Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)
Yordania (4-3-3):
Raafat Al Rabie (kiper), Bassam Ata Daldoom, Saad Al Rousan, Ihab Al Khawaldeh, Ahmad Haikal (belakang), Yazan Mahmoud Abdelaal, Mo’ath Al Ammouri, Nizar Mahmoud Al-Rashdan, Ali Iyad Olwan, Omar Al Zahedieh, Mohammad Aburiziq (depan)
Pelatih: Ahmad Abdel Qader (Yordania)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.