Banner sumsel

Timnas U-22 Indonesia Berhasil Mencapai Ambisi Jaura Piala AFF 2019

KAMBOJA,koranindonesia.id-Timnas Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-22 2019 setelah di partai final, Garuda Muda Indonesia berhasil mengalahkan juara bertahan Thailand 2-1 saat laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Kemenangan ini, sukses mengantarkan Indonesia mencapai ambisi untuk membawa piala AFF U-22 tahun inj, ke tanah air. Dimana sebelumnya pelatih Indonesia Indra Sjafri menyatakan ambisinya untuk menjadi juara piala AFF U-22 2019 ini.
Babak pertama Indonesia tidak bisa berbuat banyak karena hanya mampu bermain imbang 0-0. Namun babak pertama kedua tim silih berganti menyerang, namun semua peluang yang didapat terbuang sia-sia. Hingga babak pertama berakhir skor kaca mata alias 0-0 tidak berubah.
Memasuki babak kedua Timnas U-22 Indonesia sempat tertinggal di menit 57, setelah kapten kesebelasan Thailand Saringan Promsupa berhasil menjebol gawang Awan Setho. Sehingga Indonesia tertinggal 1-0.
Namun berselang beberapa menit Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah pemain sayap kiri Sani Rizki berhasil mencetak gol ke gawang Thailand. Bahkan Indonesia berhasil unggul 2-1 melalui gol Osvaldo Haay menit 63.
Gol Osvaldo Haay mengantarkan Indonesia menjadi juara sebab hingga 2×45 menit laga berakhir Indonesia tetap unggul 2-1. Skuat Merah Putih pun menjadi juara Piala AFF U-22 dan gelar pertama bagi Indonesia, usai mengalahkan Thailand 2-1 di babak puncak.
Striker Indonesia Osvaldo Haay mengatakan mengucap syukur kepada Tuhan yang telah membantu Indonesia menjadi juara. Diakuinya kemenangan ini merupakan kemenangan semua tim yang terus berjuang untuk meraih juara.
“Tidak lupa kami berterima kasih buat para pendukung yang terus mendukung kami, kemenangan ini tidak luput dari semangat fans kita yang terus mendukung sampai kami meraih juara,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.