Banner sumsel

Timnas U-19 Indonesia Kalah Tipis dari Qatar

JAKARTA, koranindonesia.id – Tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia harus mengakui kemenangan Timnas U-19 Qatar dengan skor 6-5, dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018) malam tadi.

Dimenit awal Qatar yang tidak ingin kalah dalam laga ini langsung menekan pertahanan Indonesia. A. Ali dkk langsung unggul 1-0 melalui Hashim Ali menit ke-11.

Bahkan Qatar mampu menciptakan dua gol tambahan pada menit ke-13 berkat gol Abdul Rasheed dan gol Muhammad Waad menit ke-24.

Tertinggal 3-0 Indonesia mampu memperkecil kekalahan menjadi 3-1 melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti yang dilesatkan Lutfi Kamal menit ke-27.

Namun, kembali untuk kedua kali striker ganas Qatar Abdul Rasheed berhasil menciptakan gol pada menit ke-40 membuat kedudukan menjadi 4-1 hingga laga babak pertama usai.

Babak kedua timnas yang ingin mengejar ketertinggalan, menjadi malapetaka bagi Egy Maulana Vikri dkk setelah Qatar dapat mencuri gol pada menit ke-50 melalui gol Hashim Ali mengubah skor menjadi 4-1.

Bahkan menit 55 kembali Abdul Rasheed berhasil mencetak hattrick setelah berhasil menjebol gawang Indonesia yang membuat skor menjadi 5-1.

Tertinggal 5-1 pelatih timnas U-19 Indonesia menarik Muhammad Rafli memasukkan Rivaldo Todd Perre, alhasil Indonesia berhasil mencetak gol menit ke-65 sehingga merubah kedudukan 5-2, bahkan timnas U-19 Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 6-3 berkat gol tendangan bebas Saddil Ramdani menit ke -69.

Bahkan disisa waktu timnas U-19 Indonesia kembali berhasil menciptakan dua gol melalui Rivaldo Todd Perre pada menit 72,80 sehingga merubah skor menjadi 6-5. Hingga laga berakhir skor tidak berubah untuk kemenangan Qatar.

Usai laga pelatih Timnas U-19 Indonesia mengatakan anak asuhnya banyak membuat kesalahan dalam laga ini, terutama lini depan.

Terbukti Qatar dengan mudah menciptakan gol demi gol di babak pertama. Beruntung di babak kedua para pemain sudah mulai disiplin sehingga mampu menciptakan gol untuk memperkecil ketertinggalan.

“Kekalahan ini kita lupakan, untuk menatap pertandingan selanjutnya menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) yang pada laga sore tadi menang atas China Taipei 8-1,” tandasnya
(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.