Banner sumsel

Timnas U -19 Indonesia Dikalahkan Jepang, Asa ke Piala Dunia U -20 Pupus

JAKARTA, koranindonesia.id – Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan timnas U-19 Jepang, dan kalah dengan skor 2-0 pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018), malam.

Gol dari timnas U-19 Jepang berhasil dicetak oleh Higashi Shunki dan Hiroki Ito ke gawang timnas U-19 Indonesia pada laga perebutan tiket ke semifinal Piala Asia U-19 2018.

Di menit awal babak pertama, timnas U-19 Indonesia memiliki peluang dari skema serangan balik, sayang tendangan Saddil Ramdani berhasil diblok.

Sebenarnya, Jepang sempat telah berhasil membobol gawang Indonesia pada menit ke-11 lewat sundulan Daiki Hashioka. Namun, wasit menganggap Daiki Hashioka sudah berdiri di posisi offside.

Indonesia memiliki peluang lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Saddil pada menit ke-29, tetapi bola gagal disambar oleh Witan Sulaeman.

Terus menerus melakukan tekanan, Jepang akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-39 lewat tendangan keras dari dari luar kotak penalti oleh Higashi Shunki.Hingga istirahat turun minum, Jepang masih unggul tipis 0-1 atas timnas U -19 Indonesia.

Seusai jeda, Luthfi Kamal memiliki kesempatan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-51, tetapi bola masih meyamping tipis.

Pada menit ke-57, Indonesia terancam lewat tembakan keras dari Kanya Fujimoto, untung bola masih bisa diblok kiper Muhammad Riyandi.

Di menit ke-64, umpan trobosan dari Saddil Ramdani gagal dieksekusi dengan baik oleh Syahrian Abimanyu. Lewat skema serangan balik, Jepang sukses menjebol gawang Indonesia untuk kedua kali pada menit ke-70 via sepakan Hiroki Ito.

Sampai wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan 2-0 untuk Jepang tetap bertahan.

Dengan kekalahan pada perempat final Piala Asia U-19 2018 ini, tiket Piala Dunia U-20 2019 di Polandia pupus untuk Garuda Nusantara.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.