Banner sumsel

Timnas U-19 Indonesia Bertekad Menang Untuk Amankan Tiket 16 Besar

JAKARTA,koranindonesia.Id-Laga timnas U-19 Indonesia menghadapi timnas U-19 Qatar malam ini, Minggu (21/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) timnas Indonesia bertekad menang untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar.

Untuk itu, Egi Maulana Vikri Dkk akan main habis-habisan untuk mencapai target tersebut. Skema dan taktik yang sudah diberikan sang arsitek Indra Sjafri saat latihan akan diterapkan dilapangan, sebab taktik yang sudah di berikan menyakini timnas U-19 Indonesia bisa meraih kemenangan.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menginstruksikan Syharial Abimanyu dkk terus menekan pertahanan lawan. Selain itu, tidak membiarkan pemain tengah berlama-lama menguasai bola dalam laga malam ini, sebab dengan demikian pemain depan lawan sangat sulit mendapat umpan dari pemain tengah.

“Gelandang lawan akan kami matikan pergerakan mereka, jadi otomatis striker lawan akan sangat jarang dapat umpan dan bisa mencetak gol,” katanya kepada koranindonesia.Id di hotel Sultan, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Indra Sjafri mengakui bila skema berjalan dengan baik otomatis gelandang timnas U-19 Indonesia akan bekerja ekstra keras. Namun apabila taktik mematikan pergerakan pemain tengah lawan berhasil maka, tugas pemain belakang yang dikawal Rachmat Irianto, Firza Andika, Nurhidayat dan Asnawi Bahar tidak begitu berat.

“Untuk meredam permainan lawan, menghentikan pergerakkan pemain tengah lawan jadi harga mati dalam laga malam ini,” terangnya.

Dalam laga ini, Indra Sjafri tidak akan merubah skema permainan saat itmnya meraih kemenangan 3-1 atas China Taipei. Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Shyarial Abimanyu dkk menjadi pemain utama.

“Tidak ada perubahan pemain saat menjamu Qatar, sebab semua pemain yang turun melawan China Taipei siap tampil dalam laga ini,” tandasnya. (Erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.