Banner sumsel

Timnas U-19 Indonesia Ambisi Besar Kalahkan Jepang

JAKARTA,koranindonesia.Id-Timnas U-19 Indonesia memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan Piala AFC 2018 melawan juara bertahan timnas U-19 Jepang dalam laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) malam ini, Minggu (28/10/2018).

Laga ini, ibarat laga final bagi kedua tim agar bisa lolos melangkah ke Piala Dunia 2019. Sudah pasti pemenang laga ini masuk ke babak semifinal, dimana empat tim masuk semifinal secara otomatis mendapat tiket berlaga di Piala Dunia 2019. Bila Indonesia lolos ini kali pertama Indonesia berlaga di piala dunia.

Tiket itulah yang diambil Egy Maulana Vikri dkk, sehingga tidak ada kata lain selain menang. Untuk meraih kemenangan tersebut sang pelatih Indra Sjafri telah memberikan strategi khusus untuk mengawal seluruh pemain depan tim asal Sakura tersebut.

Untuk itu, Indra Sjafri berharap Witan Sulaiman dkk bisa bermain saat mengandaskan impian Ini Emirat Arab (UEA). Bermain ngotot dan pantang menyerah hingga akhir laga yang diharuskan pelatih asal Padang Sumatera Barat ini, untuk membungkam keganasan lawan.

“Kita ada peluang untuk mengalahkan Jepang, apalagi semua pemain bisa tampil termasuk Egy dan Rivaldo Todd Perre yang sebelumnya mengalami cedera,” ungkapnya kepada koranindonesia.id, di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Hadirnya kedua pemain tersebut, membuat Indra Sjafri tidak mengawatirkan laga malam ini, pasalnya, ribuan penonton yang memadati SUGBK memastikan memacu semangat para pemain bertanding.

“Saya dengar tiket yang disediakan panitia semuanya habis terjual, berarti tidak ada satu kursi pun yang tersisa, itu menjadi motivasi kami untuk merebut kemenangan meski lawan yang dihadapi berlebel juara bertahan,” terangnya.

Laga malam ini Indra Sjafri tetap memperagakan skema 4-3-3 tanpa merubah Skuad inti hanya minus kapten Hidayat yang mendapat akumulasi kartu. Lini depan Egy, Shagara, dan Witan Sulaiman menjadi tumpuan utama. Diharapkan ketiga pemain ini bisa mencetak gol Kegawang Jepang yang terkenal cukup ketat dalam hal bertahan dan menyerang.

“Kita masih mengandalkan ketiga pemain diatasi, kalau pun ada perubahan mungkin kita memasukkan Muhammad Rafli atau Rivaldo Todd Perre, tapi kita liat kesiapan para pemain nanti,” tandasnya. (Erw)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.