Banner sumsel

Timnas U -19 Harus Akui Keunggulan Arab Saudi

BEKASI, koranindonesia.id – Tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor akhir 1-2, saat melakoni laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (10/10/2018).

Timnas U-19 Indonesia yang tidak diperkuat pemain andalan Egy Maulana Vikri, yang harus diistirahatkan karena kecapekan, sebenarnya mampu mengimbangi permainan Arab Saudi. Meski Arab Saudi unggul terlebih dahulu dengan di menit 37 yang diciptakan pemain mereka Abdullah Alhamdan.

Namun, gol tersebut tidak membuat mental anak asuh Indra Sjafri ini menurun. Gol tersebut tampaknya justru menambah semangat Withan Sulaiman dkk untuk menyamakan kedudukan.

Skuad Timnas U -19 (FOTO/IST)

Terbukti pada menit 45 Sadil Ramdani berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol cantik, setelah mampu melesatkan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Kedudukan 1-1 tidak berubah hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Laga babak kedua kembali kedua kesebelasan meningkatkan tensi permainan. Terlihat kedua tim silih berganti melakukan penyerangan, alhasil banyak peluang yang didapat kedua tim, namun tidak satupun berbuah gol.

Petaka bagi timnas U-19 Indonesia, setelah tim tamu mendapat hadiah penalti pada menit 69. Abdullah Alhamdan yang dipercaya sebagai algojo, mampu menyarangkan bola sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 hingga peluit tanda akhir pertandingan ditiup wasit.

Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, meski kalah dirinya tetap memuji pemainnya, sebab dalam laga tersebut Abimanyu dkk banyak mendapat peluang, meski hanya satu yang dapat dikonversi menjadi gol.

“Para pemain tidak tampil buruk, memang Arab Saudi memiliki pemain bagus. Tapi kan pemain kita mampu membuat repot mereka, namun memang hasil akhir lagalah yang menentukan,” tandasnya.

(erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.