Banner Pemprov Agustus

Timnas U-19 Fokus Perbaiki Fisik

JAKARTA,koranindonesia.id—Pelatih Timnas Shin Tae-yong mencatat fisik pemain akan menjadi perhatian. Hal itu dikatakan usai Tim U-19 Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Persija Jakarta pada laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (24/6) kemarin.

Meski imbang, pelatih Shin Tae-yong tetap memuji para pemain yang sudah menunjukkan semangat dan kemauan tinggi pada pertandingan.
“Ini merupakan uji coba yang pertama kali sejak pemusatan latihan dimulai. Memang sampai kemarin latihannya dengan intensitas tinggi,” kata Shin Tae-yong disitus pssi.

“Jadi, pastinya kondisi para pemain lelah. Akan tetapi, pemain sangat kerja keras dan kelihatan sangat baik karena memiliki kemauan tinggi,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Diakui oleh  Shin Tae-yong, fisik para pemain belum sesuai dengan harapan setelah tampil di Toulon Cup 2022.

“Setelah dari Toulon Cup memang istirahatnya lama. Jadi, kondisi fisik para pemain menurun. Pekan depan akan mulai pemulihan kondisi sehingga menjadi lebih baik,” tukasnya.

Pertandingan dilakukan dengan format 3×30 menit. Uji coba ini sebagai persiapan mengikuti Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli mendatang. Selanjutnya pada Senin (27/6), tim U-19 Indonesia akan kembali melakukan uji coba dengan melawan Bhayangkara FC.

 

(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.