Banner sumsel

Timnas U-16 Siap Tempur Hadapi Australia

JAKARTA,koranindonesia.Id-Timnas Indonesia U-16 siap bertarung habis-habisan dalam laga perempat final piala AFC U-16 2018. Laga digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, nanti sore (1/10/2018).

Skuad Fahkri Husaini mengaku tidak gentar menghadapi Australia yang merupakan langganan Piala Dunia ini. Bila menang otomatis Timnas Indonesia U-16 ini berhak tampil di piala dunia U 17.

Melalui telpon selulernya, Fahkri Husaini menyatakan tidak ada kendala dalam laga panas sore ini, skuad terbaiknya semua bisa tampil dan semangat untuk meraih kemenangan.

Pada laga tersebut kata pelatih asal Aceh ini, menginstruksikan Bagas dan kawan-kawan tampil lepas menyerang dan memperkokoh pertahanan agar tidak kecolongan.

“Kami sudah tidak sabar menghadapi laga nanti, strategi kami adalah menyerang Dan tidak membiarkan tim lawan berlama-lama memainkan bola,” katanya kepada koranindonesia.Id.

Dalam laga ini Fahkri tetap mengandalkan pemain terbaiknya turun diawal laga seperti David Maulana, Brylian Aldama, dan Andre Oktaviansyah, Bagas, Bagus dan lain-lain.

Lini tengah yang diisi David, Bryan, Andre diisyaratkan untuk mematikan pergerakan pemain tengah lawan agar tidak bisa memberi umpan ke pemain depan lawan.

“Jadi, ketiga pemain tengah ini lah yang akan berjuang habis-habisan di laga nanti, agar para pemain Australia U-16 tidak bisa mengembangkan permainan mereka,” tegasnya

Diakui Fakhri untuk melawan Australia dirinya sudah mengetahui gaya permainan lawan, pada Piala AFF U-15 2017. Dimana timnas Indonesia U-15 mengalami kekalahan telak 7-4.

Menurut Fahkri tahun ini, permainan David Maulana dan kawan-kawan sudah lebih matang dan bisa membalas kekalahan dari Australia.

“Australia merupakan tim yang kuat. Namun, kami memiliki pengalaman menghadapi mereka di Piala AFF U-15 2017, di mana kami kalah. Kami akan menggunakan kekalahan itu sebagai pelajaran besar bagi kami ketika kami menghadapi mereka lagi,” tandasnya. (Erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.