Banner sumsel

Timnas Senior Indonesia Lumat Myammar

BEKASI, koranindonesia.id – Timnas senior Indonesia berhasil melumat Myanmar dengan skor 3-0 saat melakoni laga ujicoba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018).

Skuad Garuda Indonesia dalam laga ini, memperagakan permainan menyerang dari awal babak pertama. Namun pertahanan tim tamu sangat sulit ditembus para pemain timnas senior Indonesia.

Namun dimenit 18 striker naturalisasi Indonesia Alberto ‘Beto’ Goncalves, berhasil menciptakan gol melalui sundulan kepala. Gol tercipta setelah Febri Haryadi memberikan umpan matang dari sisi kiri lawan sehingga mengubah kedudukan 1-0 untuk Indonesia.

Gol tersebut membuat pertahanan lawan semakin rapuh dan sangat mudah dilewati.

Alhasil Indonesia dapat menggandakan kemenangan melalui gol yang diciptakan pemain Persebaya Surabaya Irfan Jaya di menit 25 sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0.

Bahkan, Irfan Jaya kembali berhasil merobek jala gawang Myanmar setelah bola sepakan Beto mengenai mistar gawang, bola liar tersebut dapat dimanfaatkan Irfan Jaya dengan sepakan plassing yang sudah tidak dapat ditangkap penjaga gawang. Hingga laga babak pertama berakhir skor 3-0 tetap tidak berubah.

Babak kedua pertandingan berjalan seru, kedua tim bermain terbuka, terutama Myanmar yang ingin mengejar ketertinggalannya.

Namun, rapatnya pertahanan timnas Indonesia membuat tim lawan kesulitan untuk menciptakan gol.

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti (FOTO/NET)

Pelatih timnas senior Indonesia Bima Sakti, dibabak kedua memasukkan Esteban Viscara mengantikan Irfan Jaya. membuat serangan Indonesia semakin meningkat, tapi peluang yang didapat pada babak kedua belum bisa menambah pundi-pundi gol. Hingga laga berakhir skor 3-0 tidak berubah untuk kemenangan Indonesia.

Pelatih timnas senior Indonesia Bima Sakti mengatakan, sangat puas dengan penampilan para pemain, terutama dibabak pertama dimana Stefano Lilipaly dkk berhasil unggul dengan skor 3-0.

“Hasil 3-0 ini merupakan hasil maksimal, soalnya dalam laga ini, kita masih mencoba-coba pemain baru terutama di babak kedua,” tandasnya.
(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.