Timnas Indonesia Siap Tempur Melawan Vietnam 

 

JAKARTA,koranindonesia.id- Menghadapi Vietnam di stadion Gianyar Bali, Senin (15/10/2019) malam ini, timnas Indonesia siap tempur untuk meraih kemenangan pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.
Kekalahan Tiga kali yang dialami Indonesia memang sangat menyakitkan, sehingga membuat posisi Andik Virmasyah dkk masih berkutik di dasar klasmen. Untuk bisa mengangkat posisi tersebut minimal skuad Garuda bisa mencuri poin dari sisa pertandingan terutama laga malam ini meladeni Vietnam.
Sang allenatore Timnas Indonesia Simon Manemy mengatakan dirinya sudah mempelajari gaya permainan Vietnam. Menurut dirinya ada beberapa lini yang hrus di waspadai seperti lini tengah, sayap dan depan. Diakui mantan pelatih Bhayangkara FC ini, ketiga lini tersebut semuanya pemain cepat dan kompak bermain.
“Kita Harus waspadai pemain Vietnam tersebut, begitu juga dengan bek mereka sangat tangguh Dan sukut dilewati, jadi Harus bisa kita tembus untuk menciptakan gol,” ungkapnya saat dihubungi, Selasa (15/10/2019).
Dalam laga ini, Simon tidak banyak mengubah formasi pemain saat dikalahkan UEA. Hanya ada beberapa pemain yang diganti. Terutama lini belakang yang belum bisa bermain maksimal di tiga laga yang sudah dijalani sebelumnya.
“Kita maksimalkan pemain yang sudah ada, hanya merotasi dua atau tiga pemain  saja,” terangnya.
Dalam laga ini dipastikan akan menurunkan dua pemain sayap lincah yakni Andik Virmansyah dan Rico Simanjuntak. Diharapkan kedua pemain ini juga bisa mematikan pemai  sayap Vietnam yang juga memiliki kecepatan yang sama.
“Selain memberi assist kedua sayap kita juga tugasnya mematikan pergerakan lawan. Sehingga lawan tidak bisa mendapat umpan-umpan crossing,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.