Banner Pemprov Agustus

Timnas Basket Indonesia Bakal Perpanjang Kontrak Milos Pejic

JAKARTA, koranindonesia.id –Timnas Basket Indonesia memastikan diri akan terus bekerjasama dengan Milos Pejic untuk jangka panjang. Manajemen timnas akan mempertimbangkan opsi perpanjangan kontrak dalam waktu dekat ini.

Seperti yang diketahui, Milos Pejic didapuk menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia semenjak SEA Games 2021 di Vietnam lalu. Kala itu, ia berbagi peran dengan Rajko Toroman yang secara status adalah Direktur Teknik. Setelah Rajko Toroman memutuskan untuk mundur sehari sebelum FIBA Asia Cup 2022 dimulai, Coach Milos didapuk sepenuhnya menjadi head coach.

Performa Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 memang tidak begitu memuaskan. Mereka hanya meraup satu kemenangan dari empat laga yang sudah dijalani (hanya menang melawan Arab Saudi di laga pembuka babak grup A). Kendati demikian, Coach Milos dirasa punya visi yang bagus untuk menangani pemain Indonesia untuk jangka yang lebih panjang. Oleh karena itu, opsi perpanjangan kontrak sedang didiskusikan secara internal oleh manajemen.

“Untuk Coach Milos, kami sedang membahas juga soal berapa lama dia akan menjadi pelatih Indonesia. Saya rasa beliau senang (bersama timnas Indonesia). Kami sudah bahas perpanjangan (kontrak). Masih dalam proses diskusi. Pastinya jangka panjang,” ucap Jeremy Santoso selaku manajer timnas.

Untuk ke depannya, Milos sendiri berharap bahwa basket Indonesia tidak boleh berhenti sampai sini saja. Mereka sudah membuat langkah besar dan harus dilanjutkan dengan bertahap. Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dalam waktu instan.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.