Banner sumsel

Timnas All Star Serbu OKU

BATURAJA, koranindonesia.id – Para penggawa Timnas All Star baru saja mengakhiri tur di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kini tim besutan Nasir Salassa itu, mulai meninggalkan Hotel Dinesti 2 Kota Kayuagung, pukul 13.00 WIB, Selasa (12/2/2019).

Khair Rifo dkk meluncur ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Tim tiba di Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) malam ini. Pemain langsung diistirahatkan untuk memulihkan stamina yang terkuras selama perjalanan. OKU menjadi kabupaten ke-10 yang dikunjungi Timnas All Star dan rombongan.

Sebelumnya, Timnas All Star sudah menyambangi kabupaten/kota di Sumsel, seperti Muaraenim, Lahat, Empatlawang, Pagaralam, Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, Palembang mengantikan Ogan Ilir (OI), dan Ogan Komering Ilir (OKI). Dari sembilan kabupaten/kota, Rifo dan kawan-kawan sudah melakoni 16 pertandingan. Timnas All Star belum terkalahkan sampai sejauh ini.

Misi yang sama diemban tim besutan Nasir Salassa kala harus melawan tim lokal OKU. Tapi, dibalik target itu ada misi yang lebih mulia yakni melakukan coaching clinic pada pemain U -12 dan U-14. Sebelumnya, coaching panitia pun bakal menggulirkan festival U-12 dan U-14 Alex Noerdin Cup 2019.

“Kabupaten OKU menjadi kota ke 10. Bakal kembali dipilih anak terbaik dari festival dan coaching clinic yang dilakukan pemain Timnas All Star,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019  Eddy Sofyan.

Pihaknya datang bersama legenda timnas ingin memberikan edukasi pada pemain usia dini bagaimana bermain sepakbola yang benar. Pada esok pagi, Rabu (13/2) rencananya akan digelar festival dan ada juga coaching clinic, sementara sore harinya digelar laga antara Timnas All Star melawan tim lokal.

Tujuannya, memperlihatkan pada anak-anak dari Kabupaten OKU dan kabupaten/kota lainnya di Sumsel, tentang cara bermain sepakbola yang benar. “Kalau coaching clinic pemain U-12 dan U-14 diajari passing, dribbling, shooting dan tekhnik lainnya langsung dari pemain Timnas. Nah, saat pertandingan Timnas All Star melawan tim lokal, anak-anak ini melihat langsung apa yang mereka pelajari pada pagi harinya,” jelasnya.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.