Banner sumsel

Timnas All Star Hajar Sebimbing FC 0-7

BATURAJA, koranindonesia.id – Pada pertandingan pertama Alex Noerdin Cup 2019 zona Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), skuad Timnas All Star menang telak atas lawannya Sebimbing FC di Stadion Madya Kemiling, Baturaja, Jumat (15/2) sore, kemarin.

Tujuh gol bersarang ke gawang tuan rumah tanpa balas. Masing-masing dicetak oleh Cristian Carrasco atau yang akrab dijuluki Sang Spiderman tiga gol, Ronald Fagundez satu gol, Amirul Mukminin satu gol dan Oktavianus satu gol.

Penggawa Timnas All Star Indonesia langsung menekan lini pertahanan Sebimbing FC sejak babak pertama dimulai. Fagundez membuka gol kemenangan melalui bola mati, usai tendangan bebasnya tak mampu dijangkau penjaga gawang Sebimbing FC.

Selang beberapa menit kemudian, giliran Sang Spiderman yang menjebloskan bola ke gawang Sembibing FC. Disusul oleh Amirul Mukminin dan Oktavianus. Babak pertama berkesudahan dengan skor 4-0 untuk keunggulan Timnas All Star Indonesia.

Memasuki babak kedua, tim besutan Nasir Salassa belum mengendurkan serangan. Alhasil tiga gol kembali bersarang ke gawang Sebimbing FC. Kali ini giliran Ahmad Junaidi dan Spiderman yang mencetak dua gol.

Ketua Pelaksana Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Baturaja. Ia menerangkan turnamen ini dikemas untuk memotivasi sepakbola di Sumsel.

“Ada 17 kabupaten/kota yang akan kita datangi. Sudah 10 yang kita datangi, masih ada 7 kabupaten/kota yang belum. Terima kasih atas sambutannya. Baturaja memiliki stadion yang bagus, sambutannya luar biasa dan peserta yang membludak,” katanya.

Dia berharap kepada anak-anak usia dini yang mengikuti festival dan coaching clinic Alex Noerdin Cup untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Inilah momentum untuk menimba ilmu sepakbola yang baik dan benar dari mantan punggawa Timnas Indonesia.

“Mereka yang terpilih di sini (Baturaja) akan berkumpul dengan pemain terbaik dari daerah lain untuk mengikuti coaching clinic dari Ronaldinho. Setelah itu, kalian akan bergabung di Alex Noerdin Football Academy,” tuturnya.

Bukan tidak mungkin, lanjut Eddy, tiga sampai empat tahun mendatang lahir pemain sepakbola handal dari Sumsel. “Kita harapkan nantinya mereka bermain di GBK dengan lambang Garuda di dada membela Indonesia,” cetusnya dengan semangat.

Terpisah, Ketua PSSI OKU Sarjono mengucapkan terimakasih kepada skuad Timnas All Star yang sudah mau datang ke Kota Baturaja. Kedatangan mereka dinilai mampu memberikan semangat serta motivasi bagi anak-anak usia dini.

“Lihat sendiri, antusias masyarakat sangat besar untuk menyaksikan pertandingan ini. Kami ucapkan terima kasih atas kedatangannya ke sini untuk bermain. Ini sangat luar biasa, mampu membangkitkan semangat dan motivasi anak-anak,” pungkasnya.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.