Banner sumsel

Tim Voli Putri Jaya Musi Rawas Lolos 8 Besar Kejurnas Livoli Divisi 1

MUSIRAWAS,koranindonesia.Id-Kabar gembira datang dari tim bola voli Putri Jaya Musi Rawas. Pasalnya tim yang manageri Yudi Fachriansyah ini dipastikan masuk 8 besar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Livoli Divisi 1 2018.

Suksesnya tim Jaya Musi Rawas yang tergabung di Pool S bersama dengan tim Kharisma Bandung, Optima Tangerang Banten dan Gorontalo Putri Otanaha sukses meraih dua kemenangan dari tiga kali pertandingan dengan status runner up Pool S setelah secara superior mengkandaskan tim tuan rumah Optima Tangerang Banten 3-1 dan Gorontalo Putri Otanaha menang 3-0, namun kalah menghadapi Kharisma Bandung 0-3.

Dikatakan Manager tim yang juga Ketua PBVSI, Yudi Facriansyah dengan masuknya 8 besar Kerjunas Livoli ini telah mencapai target  jangka pendek PBVSI Musi Rawas dan dirinya berkeyakinan target selanjutnya yakni menjadi jawara di kerjunas ini.

Pertandingan menghadapi tuan rumah Optima Tangerang Banten, Kamis (15/11/2018) berlangsung sangat seru dan penuh drama. “Teror dari mayoritas pendukung tuan rumah awalnya membuat Indira Cs bermain kurang tenang. Sempat kejar-kejaran angka, game pertama akhirnya dimenangkan Optima Tangerang Banteng dengan skor ketat 23-25,” ujarnya.

Dimasa istirahat, Coach Lely Yuliniar memberikan instruksi khusus kepada para pemainnya. Ia juga menjelaskan strategi yang dijalankan di babak kedua ternyata sangat berhasil. Jaya Musi Rawas dengan sangat meyakinkan membungkam penonton tuan rumah dan berhasil menang 25-12 untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Babak ketiga pertandingan kembali seru dan kejar-mengejar angka terjadi. Namun ketenangan Indira Cs membuat tuan rumah kembali kalah 25-21 dan berbalik tertinggal 2-1 atas Jaya Musi Rawas. Di game keempat benar-benar menjadi milik Jaya Musi Rawas.

“Spike keras dan pertahanan yang solid membuat pemain tuan rumah harus tertunduk lesu menerima kekalahan di kandang sendiri.

Game keempat dimenangkan Jaya Musi Rawas 25-17 dan menghantarkan tim kebanggaan masyarakat Sumsel umumnya dan Bumi Lan Serasan Sekentenan khususnya memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1,”ungkapnya.

Dengan hasil tersebut Jaya Musi Rawas meraih dua kali kemenangan dan satu kekalahan sehingga berhak menduduki runner up dalam klasemen akhir Pool S. Sementara juara Pool S ditempati Kharisma Bandung yang sukses meraih tiga kemenangan dari tiga laga yang dijalani.

Yudi menambahkan, pada babak 8 besar, Jaya Musi Rawas yang menjadi runner up Pool S akan bertemu favorit juara Tim Mabes TNI yang merupakan juara Pool R.

Menghadapi tim yang digadang-gadangkan menjadi juara (Mabes TNI), pemain Jaya Musi Rawas menurut Yudi sama sekali tidak gentar. Bahkan sebaliknya, menghadapi tim unggulan semangat pemain bertambah karena mereka akan turun bertanding tanpa beban.

Untuk menghadapi Tim Mabes TNI, lanjut Yudi, pihaknya tetap akan berjuang sekuat tenaga, karena dari segi permainan, pemain Jaya Musi Rawas bermain semakin baik.

Sebagai informasi tambahan untuk Pool S juaranya Khrarisma Bandung diikuti Jaya Musi Rawas sebagai runer up. Sementara tuan rumah Optima Tangerang Banten berada di posisi ketiga dan Gorontalo Putri Otanaha harus rela menjadi juru kunci.

Sementara di Pool R, juaranya Tim Mabes TNI dengan runner up Vini Vidi Vici Kaltim diikuti Vobgard Jakarta di tempat ketiga serta Caroline Lubuklinggau sebagai juru kunci. (San)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.