Tim Turjawali Ringkus Pemuja Sabu

MUSIRAWAS,koranindonesia.id-Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Musirawas yang tergabung  Tim Turjawali  berhasil mengamankan Anton (24) pengendara sepeda motor yang membawa sabu-sabu di Ruas Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) persimpangan Kantor Camat Tiang Pumpung Kepungut,Sabtu (14/4/2018).

Diringkusnya pemuda tersebut diduga kuat sebagai pengedar, bermula saat petugas tengah mengendarai mobil patroli  mendapati dua orang pemuda tengah berboncengan menepi ke pinggir jalan. Petugas curiga dan menghampiri. Namun, sebelum petugas turun dari dalam mobil. Salah satu, dari pemuda tersebut ketahui identitasnya bernama Medi (40) langsung kabur melarikan diri kedalam hutan.

Kemudian, petugas Turjawali dipimpin Ipda Kosim beserta dua anggota polantas yang lainya menghampiri pemuda mengaku bernama Anton yang tetap berada diatas sepeda motor.

Saat ditanya yang bersangkutan tidak bisa menunjukan surat kendaraannya secara lengkap . Bersama sepeda motor, Anton langsung digelandang ke Pos Polantas berada simpang Argopolitan Muara Beliti guna dilakukan tindak tilang. Setika dilakukan pendataan, salah satu petugas merasa curiga melihat gelagat Anton dan  mengeledah seluruh tubuhnya. Dan ditemukan sebungkus plastik klip berisi serbuk krital diduga kuat sabu-sabu di bungkus rokok. Selanjutnya, Anton bersama sepeda motor dibawah ke Mapolres guna diserahkan Satnarkoba guna mempertangung jawabkan perbuatanya.

Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasatlantas AKP Budi Hartono membenarkan adanya tertangkap pengendara sepeda motor,  inisial A diamankan Tim Turjawali ketahui membawah narkoba. Setelah digeledah, sedikitnya satu paket klip sabu disimpan dalam bungkus rokok. Kemudian, untuk tersangka langsung diserahkan ke Satnarkoba guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Mulanya, Anggota kita telah menaruh curigah. Walaupun sempat satu dari pengedara kabur ke hutan. Setelah kita lakukan pengeledaan terhadap yang bersangkutan kita amankan di pos lantas. Anggota mendapati dari dalam kotak rokok sepaket plastik klip sabu-sabu. Dan tersangka dan BB sudah kita serahkan Satnarkoba,”pungkasnya, Sabtu, 14/4. (San)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.