Banner sumsel

Tim Sarimuda-Rozak Temukan 22 Kotak Suara Terbuka di Kelurahan 10 Ilir

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Sebanyak 22 kotak suara yang terdiri dari 11 kotak suara Walikota Palembang dan 11 Gubernur Sumsel ditemukan terbuka oleh Tim Advokasi Hukum pasangan calon Sarimuda-Abdul Rozak di Kantor Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan IT  III Palembang, Rabu (27/6/2018) petang.

Kotak suara yang seharusnya dibuka pada Pleno tingkat PPK itu dibuka dengan alasan mengambil formulir C1KWK. Namun, ketika dibuka tidak ada saksk dan tidak dibuatnya berita acara pembukaan kotak suara.

“Ditemukan kotak suara yang dibuka di wilayah Kelurahan 10 Ilir. Semua yang terbuka sebanyak 22 kotak, namun telah disegel kembali dan yang belum ditutup dua kotak suara dari Palembang dan Gubenur,” ungkap Ketua Advokasi Sarimuda-Abdul Rozak saat dimintai konfirmasi.

Seharusnya, lanjut Riski, yang boleh membuka kotak suara hanya petugas PPK, namun kenapa petugas PPS yang membukanya. “Alasan mereka mengambil C1, apapun itu tidak bisa dan tidak diperbolehkan,” ungkapnya.

Pihak PPL Husnawati menerangkan membuka kotak suara untuk mengambil C1 yang diletakan KPPS di dalam kotak. Ia mengakui memang belum sempat membuat berita acara pembukaan kotak suara itu, namun telah disetujui para saksi. “Iya memang sudah disetujui, tapi belum dibuat beirta acara sudah keburu dibuka,” pungkasnya. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.