Tim Gabungan Sisir Tiap Tempat di Palembang

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, tim gabungan dari Polda Sumsel, TNI dan Satpol PP menyusuri setiap tempat di Kota Palembang, Sabtu (30/11) malam.

Dalam giat razia Cipta Kondisi (Cipkon) ini petugas menyasar tindak pidana 3C (curas, curat, dan curanmor), penyalahgunaan narkoba, miras serta senjata api ilegal.

“Dalam razia ini diutamakan tindakan prefentif dengan sasaran penyakit masyarakat untuk menciptakan situasi tetap kondusif,” kata Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan saat memimpin apel kesiapan dalam rangka Cipkon menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 di Mapolrestabes Palembang, tadi malam.

Rudi berharap, semua personil gabungan (Polri, TNI, Satpol PP), dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan petunjuk serta arahan. “Ini tugas mulia, kita hadir di tengah masyarakat, supaya mereka bisa memanfaatkan hari libur dengan aman tanpa rasa takut,” ujarnya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah menambahkan, kegiatan razia cipta kondisi ini akan dilaksanakan secara rutin setiap malam minggu dan hari libur lainnya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, untuk memberikan rasa aman bagi warga Palembang, terutama di malam libur,” kata Didi.
Adapun sasarannya, kata dia, tempat hiburan seperti kafe, karaoke, dan tempat hiburan serta keramaian di Metropolis.

“Jika ada yang kedapatan membawa sajam, senpi atau narkoba, langsung diamankan dan diproses lebih lanjut,” tegas Didi seraya mengingatkan personil agar tetap menjaga keamanan, serta mengecek perlengkapan agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Usai apel, petugas melanjutkan kegiatan dengan menyisir sejumlah tempat hiburan malam maupun melakukan razia di jalan untuk mengantisipasi aksi balap liar hingga, Minggu (1/12/2019) dini hari. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.