Tim BPN Prabowo-Sandi Serahkan Bukti Baru Kecurangan Pilpres 2019

JAKARTA, koranindonesia.id – Tim Hukum Pasangan Prabowo-Sandiaga, kembali mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menyerahkan bukti kecurangan Pilpres 2019, Selasa (11/6/2019.

Menurut Denny Indrayanan, salah satu anggota Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo-Sandi, kedatangannya untuk melengkapi berkas-berkas yang telah dikirimkan pada Senin (10/6/2019) malam.

Namun mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM di era Presiden SBY ini enggan membeberkan apa saja bukti-bukti baru tersebut.

“Melengkapi berkas yang semalam. Teman teman tahu kan, fotokopi hahaha. Jadi kami melengkapi berkas sesuai hak konstitusional pemohon, yang memang diatur dalam Undang undang MK dan UU Pemilu,” kata Denny disela-sela penyerahan berkas di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/6/2019).

Denny mengatakan, tanpa harus dijelaskan MK nantinya juga akan memplubikasikan. “Ya, terutama bukti-buktilah terutama. Nanti kalau buktinya apa, argumentasinya apa, teman-teman sebentar lagi akan melihat, menurut Peraturan MK No 4 tahun 2018 pasal 10, permohonan itu akan diupload setelah diregister dalam Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK). Kapan? Hari ini,” ujar Denny.

“Jadi apa buktinya, apa dalilnya, sebentar lagi teman-teman akan dapatkan, ditunggu saja,” sambung Denny.

“Apa buktinya, berapa buktinya, apa saja buktinya, nah izinkan teman teman, saya nggak mau mendului MK nih, MK belum mengumumkan, jadi tunggu saja, insyaallah hari ini, saya nggak tahu kapan di upload,” pungkas Denny.

Denny mempersilakan untuk menunggu MK mempublikasi materi gugatan tersebut. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.