Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Tim Berharap Sprint Race F1 Segera Disetujui

 

JAKARTA,koranindonesia.id—Rencana balapan cepat mendapat dukungan luas dari sejumlah tim, mereka berharap usalan ini segera disetujui oleh Formula 1 dan segera merampungkan proposal Sprint Race F1 yang akan digelar ditiga  balapan musim 2021.

Dari pertemuan terbaru awal tahun ini, sebuah kelompok kerja dibentuk untuk merampungkan rincian proposal balapan 100 km yang menggantikan kualifikasi untuk menentukan grid balapan utama hari Minggu di tiga balapan musim 2021.

F1 menargetkan jawaban masalah tersebut sebelum pembukaan musim Grand Prix Bahrain pada 28 Maret, dan keputusan bisa diambil paling cepat minggu depan setelah pembicaraan lebih lanjut.

Kepala tim McLaren Andreas Seidl mengatakan skuad Woking senang dengan kemajuan rencana Sprint Race F1 tersebut.

“Kami sangat mendukung untuk mencobanya,” jelasnya. “Selama tidak secara artifisial mengubah pecking order di F1, yang tidak dilakukan, proposal saat ini.

Kepala tim Red Bull Christian Horner dan bos Mercedes Toto Wolff juga mengindikasikan bahwa pihak mereka mendukung memperkenalkan balapan sprint dikutip crash.

“Saya pikir kami akan melakukan diskusi lebih lanjut akhir pekan ini tentang itu, tetapi prinsipnya, dari sudut pandang promotor saya mengerti mengapa mereka ingin mencoba melakukannya,” kata Horner. Horner juga mengatakan bahwa konsep sprint race cukup menarik tidak salah untuk mencobanya.

“Ada banyak pekerjaan yang terjadi di balik layar dengan para manajer tim dan direktur olahraga untuk memastikan regulasi yang tepat diterapkan untuk itu. Semoga menjadi tontonan yang menarik, tetapi jika itu adalah sesuatu yang ingin dilakukan oleh promotor, maka kami akan dengan senang hati mendukungnya. ”

Pierre Gasly dari AlphaTauri mengonfirmasi bahwa para pembalap telah membahas masalah tersebut selama briefing dengan bos F1 Stefano Domenicali dan Ross Brawn pada hari Kamis.

“Ya sudah kita bahas, tapi saya tidak mau mengatakan apa yang dibicarakan di sana,” imbuhnya. “Itu adalah pertemuan jadi lihat bagaimana, bersama-sama, kita bisa memajukan olahraga dan meningkatkan pertunjukan untuk semua orang dan semua penggemar, karena itulah yang kita semua inginkan.

“Saya pikir target utamanya adalah meningkatkan balapan, dan semua pembalap bersatu untuk mencoba membuat performa mobil ‘lebih dekat satu sama lain dan meningkatkan pertunjukan.

“Saya rasa tahun ini Formula 1 bersedia untuk mencoba Sprint Race, mencoba untuk melihat apakah itu bisa lebih menghibur bagi orang-orang yang menonton di TV atau datang ke trek dan saya pikir itu akan menarik. (ard)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.