Tim Belut Polsek Gandus Panen Pelaku Kejahatan

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Setelah dibentuk 7 Oktober lalu dalam kepemimpinan AKP Willian Harbensyah, Tim Begal Seluruh Penjahat (Belut) Polsek Gandus Palembang mengungkap 22 kasus dengan 28 tersangka dari berbagai macam perkara.

AKP Willian didampingi Kanit Reskrim Ipda Hermansyah mengatakan, sesuai namanya, Tim Belut mempunyai misi untuk memberantas para penjahat yang meresahkan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Gandus.

“Terhitung sejak saya dilantik, Tim Belut langsung dibentuk dibawah pimpinan Kanit Reskrim kita,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Muara Enim ini, Jumat (29/11/2019).

Dari sekian banyak kasus yang diungkap, dikatakan Willian, ada beberapa tersangka yang telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri Palembang untuk diproses lebih lanjut. Saat ini tersangka yang masih di Mapolsek Gandus tersisa 22 orang.

“Ada banyak tersangka dari berbagai kasus. seperti 3C (Curat, Curas dan Curanmor) dan ada juga kasus atas kepemilitan sajam dan senpi. Serta dari jumlah itu terdapat seorang wanita dan satu pelaku kejahatan di bawah umur,” katanya.

Sementara itu tersangka Bobi yang diamankan atas kasus kepimilikan senjata api rakitan mengaku bahwa barang ilegal tersebut adalah titipan temannya. “Punya teman, sekitar satu bulan saya pegang,” kilahnya.

Namun apapun alasannya, atas perbuatan tersebut tersangka Bobi dijerat Undang-undang RI Nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api ilegal dan terancam hukuman 10 tahun penjara. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.