Banner sumsel

Tiga Tahun Terbaring di Kasur Ramini Butuh Perawatan

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.id – Ramini (63), warga RT 7 Nomor 698, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kota Lubuklinggau, merupakan salah satu warga yang luput dari perhatian pemerintah.

Pasalnya, penderita diabetes dan maag kronis ini, telah hampir tiga  tahun sakit-sakitan, namun hingga kini hanya mendapatkan perawatan seadanya, itupun  bantuan dari tetangga dan warga setempat.

Sari, anak bungsu Ramini menjelaskan, dia dan keluarga telah puluhan tahun menetap di Kota Lubuklinggau, namun diakuinya untuk mendapatkan pelayanan pengobatan bagi ibunya sangat sulit didapat.

“Sudah 3 tahun ini ibu hanya terbaring lemah diatas kasur. Selama sakit, baru satu kali kami membawa ibu ke RS Ar Bunda, itupun menggunakan KIS,” jelasnya, Selasa (6/3/2018).

Usai dirawat, diakuinya ada perubahan terhadap  kesehatan ibunya. sebab, yang dulunya kurang nafsu makan, berangsur-angsur nafsu makannya dan hingga bisa makan normal.

“Alhamdulillah kondisinya membaik, kini kami hanya butuh biaya perawatan agar ibu sembuh total,” jelasnya.

Sementara itu, tetangga Ramini, Rika (21) mengatakan kondisi ekonomi keluarga Ramini sangat memperihatinkan, dan untuk kebutuhan sehari-hari saja susah.

“Dia tinggal dengan anak dan menantunya. Kami selaku tetangga sangat berharap ada bantuan dari pihak pemerintah, agar segera diberikan pengobatan supaya ibu Ramini bisa sembuh total,” tandasnya.

Reporter : Shandi april
Editor   : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.