Banner sumsel

Tiga Tahun Rahma Merawat Ibunya yang Lumpuh

LUBUKLINGGAU,koransumatera.com – Rahma (10) warga RT 02 Kelurahan Jokoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) harus banting tulang untuk merawat ibunya yang lumpuh akibat tertimpa kayu tiga tahun silam.

Selain merawat ibuynya, Rahma setiap hari harus mengerjakan pekerjaan rumah, layaknya seorang ibu rumah tangga. Dan setiap pagi dia, selalu mengurus ibunya, kakak dan adiknya  sebelum berangkat ke sekolah.

Rahma yang masih duduk di bangku kelas 3 SD itu tidak mengenal kata lelah dan putus asa, meski harus  mengurus kakaknya yang juga mengalami sakit  kelainan mental tersebut. Meski dia lakukan sendirian setiap hari.

Rahma mengatakan, Setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah dia harus mengurus ibu dan kakaknya terlebih dahulu, serta mengurus adiknya yang masih kecil.

“Setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah  saya nurusin ibu, kakak dan adik, seperti  masak nasi, menyapu rumah. Setelah pulang sekolah  saya harus masak dan  menyajikan makan untuk ibu, kakak dan menyuapi ibu, itu saya lakukan setiap hari,” katanya, Senin (12/2/2018).

Dikatakan Rahma untuk makan keluarganya sering mendapat bantuan dari tetangga seperti memberi beras, lauk dan lain sebagainya.

“Selama ini tetangga yang sering membantu keluarga  kami, Sedangkan untuk sekolah  saya harus berjalan kaki dari rumah ke SD N 54 Kota Lubuklinggau, kadang-kadang saya naik motor diajak tetangga,” ujarnya saat ditanya awak media di kediamannya di RT 2 Kelurahan Jokoboyo.
Sementara Wati tetangga Rahma berharap kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau agar  dapat membantu Rahma, agar dia tetap bisa  bersekolah. “ Kami berharap  Rahma tidak putus sekolahnya,” ungkap Wati.

Reporter : Shandi April

Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.