Banner sumsel

Tiga Penyandang Disabilitas Berharap Lolos Seleksi ASN di Muba

PALEMBANG, koranindonesia.id – Penyandang disabilitas memiliki kesempatan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) 2018.

Kabupaten Muba menjadi satu dari sekian banyak daerah di Indonesia, yang peduli dan membuka peluang yang sama bagi kaum disabilitas untuk turut memberi sumbangsih dan kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS.

“Dan diharapkan nantinya, jika mereka lulus mampu memberi warna dan motivasi serta sumbangsih terbaiknya di Pemkab Muba,” ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Jumat (9/11/2018).

Dari pantauan di lokasi seleksi CPNS Muba 2018, yang digelar di Aula Kantor Badan Kepegawian Negara (BKN) di Palembang, tampak meski dengan kondisi fisik yang terbatas, sebanyak tiga penyandang disabilitas yakni Jarot Jaya Kusuma, Dede Rosadi, dan M Denton Arifin Akbary, tak patah semangat mengikuti rangkaian seleksi CPNS untuk wilayah Muba, hari ini.

Ketiganya pun terlihat akrab saat mengikuti tes CAT sesi ke IV, meski hanya satu kursi yang disediakan Pemkab Muba untuk mengisi formasi di Pranata Komputer Ahli Pertama, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Pemkab Muba.

“Hanya di Muba yang menyediakan formasi untuk penyandang disabilitas jurusan kami,” ungkap Jarot Jaya Kesuma.

Menurutnya, saat ini masih minim perhatian banyak pihak terhadap penyandang disabilitas untuk bisa mengabdi untuk negara dalam bekerja. “Kami sangat berterima kasih dengan pak Bupati Muba yang telah mengajukan kuota dan formasi khusus bagi penyandang disabilitas,” ujarnya.

Ia berharap, bisa lulus saat mengikuti rangkaian tes CAT serta bisa mengabdi sebagai ASN di Kabupaten Muba. “Tentunya, saya berharap bisa memenuhi passing grade dan mengikuti rangkaian tahapan berikutnya,” imbuhnya pula.

Sementara itu di kesempatan yang sama, turut hadir Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi yang memberikan motivasi bagi peserta seleksi CPNS untuk wilayah Kabupaten Muba.

“Semuanya harus semangat, jangan terburu-buru dalam menjawab soal-soal. Semoga nantinya bisa lulus dan mendapatkan hasil terbaik,” pungkasnya.

(ded/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.