Banner sumsel

Tiga Jebolan EPA SFC U-16 Ikuti Seleksi Timnas U-18

 PALEMBANG,koranindonesia.id-Tiga pemain jebolan Elite Pro Academy Sriwijaya FC (EPA SFC) U-16 masuk dalam daftar 43 pemain yang akan ikut seleksi Timnas U-18 yang rencananya akan dilangsungkan pada 23-28 April, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Tiga pemain jebolan SFC U-16  dimaksud adalah, Kapten sekaligus senterbek SFC U-16 Risky Bayu Alfarizi, penjaga gawang Candra Nurasrofy dan gelandang Arda Alfareza. Untuk nama terakhir, Arda musim ini ia bersama PS Tira Persikabo, tapi musim lalu membela SFC U-16.

“Kalau Risky itu pemain jebolan SYSA Musi Banyuasin (MUBA), dia anak Lubuklinggau. Nah kalau Candra kiper andalan kita,” ucap Manajer Tim EPA SFC U-16 Hanif Djohan, Rabu (24/4/2019).

Rizsky punya kualitas dan pertahanan yang sangat kokoh. Ia pun punya jiwa kepemimpinan, oleh sebab itulah pelatih mempercayainya untuk memegang ban kapten.

Candra juga sama, ia menjadi kiper utama dari tim Laskar Mudo Wong Kito. Terakhir, Arda, dia merupakan petarung di lini tengah. Arda menjadi ruh dari permainan SFC U-16 musim lalu.

Manajemen SFC U-16 sama sekali tidak kaget jika ketiga pemain mendapatkan kesempatan untuk ikut seleksi di Timnas U-18. Hanif mengaku cukup optimis jika ketiga pemain ini mampu bersaing bersama pemain lainnya.

“Ketiga pemain ini, musim lalu terjaring lewat tim pemandu bakat PSSI dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 dan Liga 1 U-18. Kini mereka akan ikut seleksi dari Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini di Bekasi,” jelas Hanif.

Sementara itu, Risky Bayu Alfarizi saat dihubungi mengatakan, jika ia sudah berada di Bekasi. Dia sudah siap mengikuti seleksi di Timnas U-18. Ia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya di depan sang arsitek Fakhri Husaini.

Risky menegaskan jika ia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan berharga ini. Ia akan all out selama latihan untuk dapat bergabung bersama Timnas Indonesia.

“Saya baru pertama dipanggil Timnas, tentu saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Senang bisa dapat kesempatan ini, saya bakal berikan kemampuan terbaik,” ucapnya.

Risky tahu betul pastinya tidak mudah untuk dapat masuk dalam skuad Timnas U-18. Pemain dari tim lain pastinya juga punya kualitas.

“Saya mohon doa dan dukungannya, semoga saya bisa memperkuat Timnas U-18,” ucapnya. (frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.