Banner sumsel

Tidak Ingin Kalah, Timnas U-19 Indonesia Diwajibkan Fokus Berlaga

JAKARTA,koranindonesia.Id-Menghadapi Qatar besok, Minggu (21/10/2018) pelatih Timnas U-19 Indonesia diwajibkan fokus berlaga dan lebih memperkuat pertahanan untuk meredam keganasan lawan yang dinilai memiliki skill yang bagus.

Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) malam besok, lini belakang yang diisi Firza Andika, Rachmat Irianto, Nurhidayat dan Asnawi Bahar diberi porsi latihan berlebih dengan pemain lainnya. Menurut sang arsitek Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri tidak ingin laga menghadapi Qatar jadi lumbung gol para pemain lawan.

“Kendala yang ada saat ini ada di lini belakang jadi, dalam latihan yang kami gelar lebih fokus membenahi lini belakang,” katanya kepada korbanindonesia.Id, di Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Menurut Indra Sjafri laga melawan Qatar akan sangat sulit bagi Egy Maulana Vikri DKK, mengingat Qatar merupakan tim juara piala AFC 2014 lalu. Selain itu, tim ini selalu merepotkan pertahanan lawan dalam setiap laga yang dilakoni.

“Tapi saya yakin dengan usaha keras pemain saat bertanding dilapangan, kami bisa meraih kemenangan menghadapi juara bertahan piala AFC ini, apalagi modal awal sudah diraih setelah menaklukkan China Taipei dengan 3-1 lalu,” terangnya.

Namun, pelatih asal Padang Sumatera barat ini, mengingatkan kepada anak asuhnya tetap fokus bermain dan tidak terlena dengan permainan lawan. Terutama lini belakang harus ekstra keras mengawal pertahanan agar tidak kebobolan satu gol pun dalam laga besok malam.

“Target kami dalam setiap laga menang, agar mempermudah kami untuk meraih satu tiket ke babak berikutnya, agar bisa menjadi kontestan piala Dunia U-19,” tandasnya. (Erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.