Tidak Dikasih Utang Rokok, Anak Elvi Sukaesih Rusak Warung Tetangga 

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Pedangdut senior Elvy Sukaesih kembali harus menghadapi kasus atas perbuatan salah satu anaknya. Putra kandung Elvy, berinisial HR sempat ditangkap pihak kepolisian atas kasus pengerusakan warung milik warga setempat. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis malam (12/9/2019).

Kejadian pengrusakan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB di rumah warga yang juga masih tetangganya. Kronologi kejadian berawal dari HR yang meminta Asisten Rumah Tangganya untuk utang rokok di tempat Junaidi (48). Namun, ART-nya tidak membawa rokok yang diminta, karena sang pemilik warung Junaedi enggan untuk diutangi. “Tersangka itu mau ngutang rokok, empat bungkus atau tiga bungkus saya bilang sebanyak segitu enggak ada. Tinggal satu,” papar korban.

Kecewa, HR yang kesal lalu pergi ke tempat Junaedi sambil menenteng sebilah golok. Setelah sampai di warung Junaedi, Haidar melakukan pengrusakan pada warung serta pagar depan rumah Junaedi. Junaedi mengatakan, tiba-tiba HR mengayunkan senjata tajam ke arahnya, yang saat itu tengah duduk bersantai.

Saya lagi duduk langsung disambit, ditebas begitu. Saya ngeles, terus kena meja senjata itu jatuh, langsung saya lempar ke atas (genteng). Yang bawa samurai anak buahnya,” ujarnya.

Dengan penuh amarah, dia kemudian melemparkan meja berukuran besar, hingga memecahkan kaca warung kelontong Junaedi. Setelah melakukan perusakan, HR kemudian kembali ke rumahnya yang terletak tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tak berselang lama, tepatnya pukul 22.00 WIB, Kanit Reskrim Iptu Dicky beserta Anggota Polsek Kramat Jati dan anggota Jatanras Polda Metro Jaya tiba di Tempat Kejadian Perkara untuk mengamankan putra Elvy Sukaesih itu. Polisi kemudian berhasil mengamankan HR di kamar rumahnya. Setelah dilakukan musyawarah dengan keluarga, akhirnya diketahui bahwa HR memiliki riwayat gangguan jiwa.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan, polisi melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. Kemudian, polisi membawa HR ke Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit.

“Pelaku berhasil diamankan didalam kamar rumahnya, dan selanjutnya oleh Anggota Jatanras Polda Metro Jaya dibawa ke RS Jiwa Duren Sawit Jakarta Timur,” ujar Hery saat dikonfirmasi wartawan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya putra Elvy Sukaesih, yang diketahui bernama HR tersebut tidak jadi diamankan karena pihak keluarga bisa menunjukkan surat keterangan gangguan jiwa.

“(Haidar) sekarang di RSKD Duren Sawit,” ujar Kombes Argo saat dikonfirmasi, Jumat (13/9).

Dengan alasan ini, polisi memutuskan untuk tidak melakukan penahanan kepada Haidar. Pria berusia 53 tahun itu dibawa oleh Anggota Jatanras Polda Metro Jaya ke RS Jiwa Duren Sawit Jakarta Timur. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.