Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

The Doctors Yakin Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Valentino Rossi mengakui bahwa dirinya masih yakin bisa jadi juara dunia MotoGP 2020 setelah MotoGP Styria berakhir.
Rossi belum kembali naik podium di tiga seri terakhir MotoGP. Namun lantaran catatan Rossi selalu lebih baik dibandingkan Quartararo, kini The Doctor berjarak 25 poin dari pembalap muda Prancis tersebut.

Selisih 25 poin itu membuat Rossi tak menutupi diri bahwa ia masih bisa berharap untuk jadi juara dunia MotoGP musim ini.

“Kita semua berjarak rapat, saya tak begitu jauh dari dirinya. Saya berharap Yamaha melakukan hal yang lebih bagus di lintasan berikutnya,” ucap Rossi dikutip koranindonesia.id dari gpone.com.

Meski mengumbar optimisme, Rossi juga tak menutupi bahwa Yamaha benar-benar kesulitan di Red Bull Ring. The Doctor bahkan sudah menemukan jawaban pasti alasan di balik kegagalannya mempertahankan atau memperbaiki posisi kelima yang sempat diraihnya di MotoGP Austria akhir pekan lalu.

“Saya finis kelima [di MotoGP Austria] karena banyak kecelakaan namun kali ini semua pembalap sudah memahami masalah sebelumnya dan bisa mengendalikan motor dengan baik dan tak membuat kesalahan.”

“Saya pembalap terbaik Yamaha namun finis di posisi kesembilan. Masalah yang dihadapi kurang-lebih sama dengan musim lalu. Namun kami sempat tampil bagus di Jerez dan sempat mencatat hattrick. Saya rasa di sirkuit berikutnya kami bisa lebih kompetitif,” tutur Rossi.

The Doctor menilai bahwa Quartararo sendiri merasakan dampak motor Yamaha yang tak kompetitif di Red Bull Ring. Rossi ragu bahwa penampilan buruk Quartararo disebabkan oleh tekanan kompetisi yang datang padanya saat ia jadi pemuncak klasemen.

“Saya tak tahu pasti soal Quartararo mendapat tekanan, namun dalam pandangan saya, ia lebih menderita dari segi teknis berupa masalah motor.”

“Di Jerez, dia selalu tampil kuat, motor M1 bekerja dengan baik dan menang. Menurut saya, ini masalah teknis,” ujar Rossi.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.