Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

The Doctor Positif Covid-19, Lorenzo Gagal Tampil di MotoGP Aragon 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Jorge Lorenzo muncul sebagai kandidat kuat pengganti Valentino Rossi yang positif terinfeksi virus corona. Hanya saja Lorenzo dipastikan tidak menggantikan Rossi di MotoGP Aragon.

MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon akan berlangsung pada Minggu (18/10). Sebelum balapan, seluruh pembalap akan menjalani tes bebas hingga kualifikasi dari Jumat (16/10) hingga Sabtu (17/10).

Hal ini berarti Yamaha masih punya waktu untuk mencari pembalap pengganti Rossi sebelum balapan pada Minggu. Rossi dipastikan absen karena harus menjalani isolasi mandiri sesuai protokol pencegahan covid-19.

Dengan kondisi ini, satu kursi pembalap Yamaha di MotoGP Aragon dipastikan kosong. Praktis hanya Maverick Vinales yang akan balapan dengan bendera Monster Energy Yamaha di MotoGP Aragon.

Dilansir dari Speedweek memastikan Lorenzo tidak akan menggantikan Rossi di MotoGP Aragon. Hal itu dikarenakan keterbatasan mesin yang dimiliki Yamaha. Selain itu Lorenzo sudah lebih dari delapan bulan tidak menunggangi sepeda motor M1 2020.

Namun, Lorenzo berpeluang menggantikan Rossi di MotoGP Teruel yang juga digelar di Aragon pekan depan. Pasalnya, secara regulasi sebuah tim MotoGP hanya bisa membiarkan kursi kosong karena pembalap cedera di satu seri balapan. Dengan demikian Yamaha harus mencari pembalap pengganti jika Rossi harus absen di MotoGP Teruel, 25 Oktober mendatang.

Jika akhirnya Yamaha memilih Lorenzo, maka X-Fuera baru bisa tampil di lintasan pada pekan depan. Dengan catatan Rossi sebagai pembalap utama dipastikan masih absen di seri ke-11 MotoGP 2020 tersebut.

Lorenzo bukan sosok yang asing buat Yamaha. Pria asal Spanyol itu tiga kali jadi juara dunia bersama Yamaha dan saat ini masih berstatus pembalap tes tim berlambang garputala itu.

Lorenzo dikontrak satu tahun oleh Yamaha sebagai pembalap tes pada Januari 2020 lalu.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.