Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

The Doctor akan Fokus ke Ban

QATAR,koranindonesia.id—Pada balapan  pekan lalu mantan juara MotoGP Valentino Rossi harus puas finish ke tujuh, salah satunya masalahnya adalah keausan ban melakang motor yang dikendarainnya. Kondisi itu  ban mulai terasa pada  putaran ke  7 sampai 8 dari 22 lap.

 

Rossi kemudian finis di posisi kedua belas, 10,7 di belakang mantan rekan setimnya di Pabrik Yamaha dan pemenang balapan Maverick Vinales. Tak mengherankan, untuk GP Doha The Doctor dan tim barunya, Petronas Yamaha, fokus mencari solusi pada ban.

 

“Pada balapan pertama saya tidak secepat yang saya inginkan, jadi kami akan mencoba mengubah sesuatu pada setting motor untuk meningkatkan umur ban belakang,” kata Rossi di kutip crash. “Dan kami lihat. Kami telah bekerja keras, kami melihat semua data dan kami harus berusaha untuk meningkatkan.

 

“Sepertinya Maverick memiliki sesuatu yang berbeda dalam pengaturan motor dan dalam sistem elektronik, mereka membuat beberapa pengaturan lain. Sangat sulit untuk menempatkan pengaturan yang persis sama karena setiap pengendara memiliki beberapa perbedaan kecil, tetapi selama akhir pekan ini kami dapat mencoba untuk ikuti cara lain dengan memodifikasi sesuatu dan kami berharap bisa lebih kuat dalam balapan. ”

 

Persoalan Ban juga terjadi pada Fabio Quartararo juga terhalang oleh keausan ban belakang dalam perjalanannya ke posisi kelima pada debut tim pabrikannya.

 

“Saya berbicara dengan Fabio setelah balapan dan Fabio memiliki masalah yang sama dengan saya,” kata Rossi. Namun kata Rossi Fabio sedikit berbeda dibandingkan dengan Maverick, jadi data ini pasti penting untuk dicoba dipahami. Fabio punya masalah serupa tapi bagaimanapun dia bisa lebih kuat dari saya, pada akhirnya menyelesaikan pertandingan.

 

“Jadi kami harus bekerja di bawah sudut pandang itu karena saya mulai mengalami masalah di awal balapan, karena setelah 7-8 lap saya berada dalam masalah besar dan harus melambat. “Jadi semua pekerjaan akan difokuskan pada sudut pandang ini dan kami harus mencoba meningkatkan umur ban belakang karena saya pikir kami bisa melaju lebih cepat daripada hari Minggu lalu.” Kata Rossi. (ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.