Banner sumsel

Tertipu SK Pertamina Palsu, Uang Rp 29,5 Juta Melayang

PALEMBANG, koranindonesia.Id – Berharap bisa bekerja di Pertamina Jambi, Emilda (25) malah menjadi korban penipuan oleh Sulaiman (32) warga Sumbawa RT 03 Banyuasin dengan cara memberikan SK Pertamina palsu yang dibayar senilai Rp 29,5 Juta.

Oleh korban yang beralamat di Jalan Supersemar Lorong Sp Jaya 4 Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning permasalahan itu dilaporkan ke Polresta Palembang, Kamis (18/10/2018).

Peristiwa berawal saat pelaku menjanjikan pekerjaan kepada korban di Pertamina Jambi dengan syarat menyerahkan uang sebesar Rp 5 juta.

“Dia minta uangnya secara bertahap pak. Mula-mula Rp 5 juta. Lalu, dia minta kembali uang dengan alasan memenuhi persyaratan kerja dan pelaku memberikan SK dari Pertamina Persero, perihal pengangkatan training sebagai karyawan. Namun, setelah di cek ternyata itu palsu. Saya sudah berusaha menghubunginya untuk mempertanyakan ini, namun dia selalu menghindar,” jelas korban saat melapor ke SPKT Polresta Palembang.

Kasubag Humas Polresta Palembang, AKP Andi Haryadi membenarkan adanya laporan korban yang memasuki tahap pemeriksaan.

“Laporannya sudah kita terima, kini kita limpahkan ke unit reskrim,” ujar Andi, saat dikonfirmasi di rung kerjanya. (fhy)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.