Tertangkap Warga, Pelaku Jambret Dihajar Hingga Tewas

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Nyawa Yayang (29) tak bisa diselamatkan setelah menjadi sasaran amuk massa warga usai melancarkan aksi jambret di depan Lorong Sei Lumpur, Jalan KH Azhari, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, Selasa (19/11/2019).

Sedangkan rekannya, Zacky (16) sempat kritis dan mendapat peawatan di rumah sakit dengan sejumlah luka di sekujur tubuh kini telah diamankan di Mapolsek SU II Palembang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Aksi jambret itu sempat viral di media sosial setelah vidio berdurasi 40 detik yang memperlihatkan diduga salah satu pelaku jambret terkapar di tanah dengan kondisi tangan terikat pasca menjadi sasaran amuk massa.

Kapolsek SU II Palembang Kompol Yenny Diarty membenarkan dua orang terduga pelaku jambet yang tertangkap warga dan salah seorang diantaranya meninggal dunia karena diamuk massa di wilayah hukum Polsek SU II.

“Benar ada aksi pencurian dengan kekerasan di Lorong Ei Lumpur, Kelurahan 11 Ulu, salah seorang pelaku meninggal dunia karena dihakimi massa,” kata Yenny saat dihubungi wartawan.

Dirinya menjelaskan, korban dalam aksi tersebut bernama Jeklin (19) yang sedang melintas di lokasi kejadian sambil memegang handphone. Lalu datang kedua pelaku, dimana tersangka Yayang berperan mengendarai motor, sementara Zacky bertugas merampas ponsel korban.

“Namun saat kedua pelaku menarik ponsel tersebut, korban spontan berteriak dan teriakan tersebut didengar warga yang langsung mengejar keduanya,” jelasnya.

Kedua pelaku yang terdesak dan akhirnya dapat ditangkap hingga menjadi sasaran emosi warga. “Pelaku bernama Yayang dianiaya hingga tewas. Sementara pelaku lainnya bernama Zacky mengalami luka dan kini sudah diamankan,” paparnya.

Bersama tersangka Zacky, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis matic tanpa plat nomor polisi yang digunakan para pelaku dalam melancarkan aksi tersebut dan atas perbuatannya, Yenny menambahkan, tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.