Banner sumsel

Tertangkap Sedang Beraksi, Copet Bonyok Dihajar Massa

PALEMBANG, Koranindonesia.id – April Wijaya (35) bonyok dihajar massa setelah tertangkap melakukan aksi copet di depan Megaria Jalan Tengkuruk Permai, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan IT I Palembang, Rabu (9/10).

 

Sebelum berhasil dibekuk, pelaku sempat kabur hingga akhirnya tertangkap warga di depan eks Pasaraya Dika. Lalu diamankan anggota Satuan Sabhara Polresta Palembang yang sedang melakukan patroli.

 

Dari data diperoleh, pelaku sudah mengintai korban Fitria (37) bersama suaminya, Yusuf (42) sedang membeli dompet di lokasi kejadian. Saat korban lengah, pelaku menggasak dompet korban berisi uang Rp1,5 juta.

 

Namun setelah dompet korban berhasil direbut, ada warga yang melihat dan memberitahukan hal itu kepada korban, sehingga korban langsung berteriak.

 

Mendengar teriakan korban, warga langsung mengejar pelaku. “Saya sama anak dan suami sedang membeli dompet, ada pembeli lainnya memberitahukan kalau dompet saya sudah dicuri pelaku saat dia melewati saya,” ucap korban.

 

Dirinya mengaku, uang Rp1,5 juta di dalam dompet tersebut untuk membayar angsuran kredit motor. “Pelaku sempat lari dan ditangkap warga di depan Dika,” imbuhnya.

 

Sedangkan tersangka April mengaku nekat mencopet karena upahnya sebagai harian lepas tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

“Aku baru pertama kali (mencopet), tapi ketahuan dan ditangkap sampai dihakimi massa,” ucap pelaku saat diamankan di Mapolresta Palembang.

 

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan adanya serahan pelaku copet dari anggota Sat Sabhara saat sedang melakukan patroli.

“Saat ini pelaku yang sebelumnya sempat dihakimi massa telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut “ tandasnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.