Banner sumsel

Tersangka Pembobol Brankas Kantor FIF Ditembak

PALEMBANG, koranindonesia.id – Febri Heriyansyah (37) harus jalan terseok, setelah butiran timah panas anggota Reskrim Unit Pidana Umum (Pidum) Polrestabes Palembang mendarat di kaki kirinya.

Setelah mendapat pengobatan, warga Jalan Jendral A Yani Lorong Aur Gading, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang ini, digelandang ke Mapolrestabes Palembang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, terkait pembobolan kantor PT FIF Grup, di Jalan MP Mangkunegara, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timu II, Palembang, yang diduga dilakukannya  beberapa waktu lalu.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku beraksi sendirian, dengan cara mencongkel jendela di lantai dua kantor tersebut.  “Saya ambil laptop dan brankas pak. Laptop itu saya jual Rp500.000, sedangkan brankasnya kosong pak. Uang hasil penjualan laptop, saya pergunakan untuk makan dan beli rokok,” terang tersangka, saat diwawancarai di Mapolrestabes Palembang, Kamis (4/4/2019).

Sementara itu ditemui terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Pidum Iptu Ginting menjelaskan, tersangka merupakan Target Operasi (TO) anggotanya. “Penyelidikan anggota selama beberapa hari ini berhasil. Begitu mendapatkan informasi langsung kita ringkus tersangka yang kebetulan berada tidak jauh dari rumahnya,” papar Ginting.

Tersangka yang sukses membawa satu unit laptop merk Lenovo warna hitam, satu cash box warna merah dari kantor PT FIF pada Rabu (27/3) pukul 00.00 WIB silam itu, hingga kini masih terus menjalani pemeriksaan penyidik. “Dari tersangka, kita amankan cash box warna merah, dan satu tas ransel warna hitam. Kini kita masih terus lengkapi berkasnya. Perlu diketahui, tersangka terpaksa ditembak karena melawan saat hendak dibawa ke kantor,” tegasnya.

(fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.