Banner sumsel

Tersandung Narkoba, Delapan Prajurit TNI Kodam II Sriwijaya Dipecat

PALEMBANG, koransumatera. com-Sebanyak delapan prajurit TNI Kodam II Sriwijaya diberhentikan dengan tidak hormat alias dipecat. Kedelapan anggota TNI semuanya tersangkut kasus narkoba. Pemecatan dilakukan secara simbolis kepada tiga prajurit.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen AM Putranto secara langsung melepas baju dinas dan menggantinya dengan kemeja batik. Upacara pemberhentian ini dilaksanakan di Lapangan Makodam II Sriwijaya Kamis (8/2/2018)Palembang

“PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) komitmen dan bukti nyata TNI menegakkan tertib hukum dan disiplin prajurit, ini pasti berdampak pada keluarga sahabat dan lingkungan, keputusan ini diambil demi penegakan hukum, “kata Pangdam.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, pada hasil persidangan percepatan dari 19 yang dilakukan, masing masing pelaku melakukan pelanggaran berat yaitu narkoba prajurit harus mengambil hikmah, segeralah berhenti dan bertobat dan tidak lagi menimpa prajurit Kodam II Sriwijaya.” Saya perintahkan terus berbuat melakukan pengawasan melekat baik jam dinas maupun diluar jam dinas, langsung proses jika ditemukan pelanggaran prajurit. Pemecatan adalah tindakan terakhir dari pembinaan kesatuan. Kalian masih muda miliki masa depan, jangan lakukan karena tida ada gunanya buat kalian karena merusak seluruhnya, pegang teguh sapta marga. Mantan prajurit sangat menghargai mau hadir masih ada rasa hormat terhadap pimpinan, semoga dapat pekerjaan lebih baik. Ambil hikmah dari yang kalian alami, kembali menjadi warga sipil, saya ingatkan kembali, mantan prajurit menjadi contoh bagi masyarakat tidak ada kata terlambat, ” kata Pangdam.

Reporter :Sofuan

Editor : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.