Banner sumsel

Ternyata Ini Alasan Pelatih SFC Parkir Goran

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera akhirnya angkat bicara mengenai alasannya memarkir stopper asing Goran Gancev dan lebih memilih menurunkan defender lokal seperti Ahmad Faris, dan pemain naruralisasi Mahammadou Al Hadji sebagai starter.

Bahkan pada beberapa pertandingan terakhir Laskar Wong Kito, baik kandang maupun tandang. Nama eks pemain Arema FC ini sama sekali tidak dicantumkan dalam starting line up tim, meskipun kondisinya saat ini tidak mengalami cedera maupun terkena akumulasi kartu.

“Tidak ada alasan khusus mengapa Goran tidak pernah diturunkan dibeberapa laga terakhir. Semua pemain sama dan siapapun yang diturunkan atau tidak, bukan masalah dan itu sesuai kebutuhan tim saja,”ungkapnya.

Yang pasti lanjut Alfredo, sebagai pelatih dirinya lebih memahami potensi pemain sebelum turun ke lapangan. Sehingga, dirinya lebih memilih pemain yang lebih siap saat-saat menjelang pertandingan ketimbang yang belum.

“Di tim ada 25-27 pemain, nanti saya yang pilih siapa yang lebih siap menurut saya. Saya bisa salah juga, tapi saya yang harus pikir siapa yang main,” jelasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan data yang diperoleh dari situs resmi Liga 1 2018. Stopper asal Macedonia ini baru tampil 7 kali sejak pertama diboyong oleh manajemen Laskar Wong Kito, dari total 15 kali laga. Dengan durasi waktu 563 menit permainan.

Pencapaian yang sangat jauh jika dibandingkan defender asing lainnya yakni Alan Hendrique, yang telah mengemas 1.260 menit bermain. Padahal kedua pemain ini sama-sama direkrut pada awal putaran kedua.

Sementara, ekspektasi publik Sumatera Selatan cukup besar. Apalagi mengingat dirinya merupakan seorang defender asing yang sudah lama malang melintang di dunia sepakbola Indonesia, sejak musim 2013 lalu.(frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.