Banner sumsel

Ternyata Ini Alasan Pelaku Menghabisi Nyawa Wiwik Wulandari

LUBUKLINGGAU,donesia.id- Pembunuhan terhadap Wiwik W ulandari (13), pelajar SMP Negeri 4 Kota Lubuklinggau pada Jumat (17/5/2019) berhasil diungkap Polres Lubuklinggau. Pelaku berinisial A (15) warga Jalan Garuda Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I yang  merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta di Kota Lubuklinggau berhasil dibekuk pada  Sabtu (18/5/2019) pukul 02.00 WIB.

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono terungkapnya kasus  pembunuhan terhadap Wiwik Wulandari ini setelah polisi membuka rekaman CCTV,  dari rekaman itu terlihat antara pelaku dan korban berjalan kaki dengan kondisi seperti marah-marah.

Setelah mengetahui rekaman tersebut, petugas kemudian langsung melakukan pengejaran ke rumah pelaku,  namun tidak ada, lalu petugas langsung mengejar ke arah Kecamatan Padang Ulang Tanding (PUT).

“Setibanya dilokasi didapat informasi tentang keberadaan tersangka disuatu tempat, petugas langsung menuju dan menangkap pelaku di Talang Rejo Kelurahan Ulak Lebar pada subuh tadi sekitar pukul 02.00 WIB,”ujarnya.

Kapolres menjelaskan, kronologis kejadian pada Jumat sekitar pukul 11.30 WIB korban dijemput oleh tersangka di rumahnya di Perumnas Lubuk Tanjug  Jalan Mahoni Blok B Keruahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I, lalu mereka dari rumah korban menuju TKP di RT 04 Kelurahan Lubuk Tanjung.

“Untuk barang bukti yang diamankan ada baju korban, sementara untuk senjata tajam yang digunakan pelaku membunuh korban sedang dicari,”tegas Kapolres.

Akibat perbuatannya pelaku diancam pidana Pasal 338 KUHP. Adapun motif pelaku A menghabisi nyawa  korban karena sakit hati sering  diejek.

“Tersangka sering dibilang miskin, banci sehingga tersangka merasa sakit hati dengan ucapan korban,” Dwi Hartono, Sabtu (18/5/2019).

Lanjutnya, Kapolres antara  tersangka dan pelaku  sudah saling kenal mereka teman bermain dan juga kemungkinan masih ada  hubungan keluarga.
(San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.