Banner Pemprov Agustus

Terlibat Peredaran 3 Kuintal Narkoba, BNN Bekuk Empat Oknum TNI/Polri

JAKARTA, koranindonesia.id – Peredaran narkotika di dalam negeri selama sebulan terakhir berhasil ditindak Badan Narkotika Nasional (BNN). Bahkan, ditemukan keterlibatan aparat TNI dan Polri aktif di dalamnya.

Kepala Deputi Berantas BNN, Irjen Kennedy menyampaikan temuan tersebut dalam jumpa pers di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (14/7/2022).

Kennedy menjelaskan, ada 11 kasus peredaran narkoba yang ditemukan pihaknya pada periode Juni hingga Juli 2022 ini. “Jumlah barang bukti narkotika mencapai 3 kuintal,” ujar Kennedy.

Dari total tersebut, dia merinci jumlah narkotika yang disita terdiri dari dua jenis. Pertama, narkotika jenis sabu ditemukan sebanyak 1,19 kuintal. Sementara jenis narkotika kedua adalah ganja yang ditemukan sebanyak 1,81 kuintal.

“Itu (ditemukan) dari 22 orang tersangka yang berhasil diamankan dan 3 orang lainnya yang masuk dalam daftar pencarian orang,” sambungnya memaparkan.

Namun dari jumlah total tersangka itu, Kennedy mengatakan bahwa ada oknum aparat penegak hukum, yakni dari TNI dan Polri yang ikut terlibat di peredaran narkotika ini.

“Dari puluhan tersangka itu terdapat empat orang di antaranya merupakan aparat penegak hukum status aktif, terlibat dalam peredaran gelap narkotika tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Kennedy merinci latar belakang 4 oknum aparat penegak hukum yang terlibat tersebut.

“Tiga oknum di antaranya anggota TNI dan satu oknum anggota Polri,” demikian Kennedy.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.