Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Terlibat Jambret, Anak Dibawah Umur Diciduk

 

PALEMBANG, koranindonesia.id– DS (17), anak di bawah umur ini harus mendekam di sel tahanan Polrestabes Palembang. Sebab, dia terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap dua orang wanita yakni Ermawati dan Fitriani.

Dia diringkus Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tim Tekab Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang di kediamannya di Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 16.00.

Berdasarkan data dihimpun, tersangka bersama rekannya berinisial A yang masih buron, menjambret kedua korban di Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya depan Dekranasda, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Minggu (6/7/2021) malam.

Ketika itu, Erma dan Fitri sedang mengendarai sepeda motor melintasi tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian, DS bersama rekannya datang dari arah belakang dan langsung merampas ponsel yang dipegang oleh Erma. Sempat terjadi tarik-menarik antara korban dan pelaku.

Naas bagi korban, sepeda motor yang mereka tunggangi tergelincir saat mempertahankan ponsel tersebut. Sehingga kedua pelaku dengan leluasa melarikan diri membawa ponsel korban. Atas kejadian tersebut, Erma membuat laporan polisi di Polrestabes Palembang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi menerangkan, usai menerima laporan dari korban, pihaknya pun melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus satu orang pelaku berinisial DS.

“Alhamdulillah, kami Satreskrim Polrestabes Palembang Unit Pidum berhasil mengamankan tersangka. Saat menjambret mereka berdua, satu pelaku masih buron. Namun identitasnya sudah kita kantongi,” ungkap Tri saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (2/7/2021) pagi.

Selain tersangka, lanjut Tri, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Freego BG 6749 ACU yang digunakan oleh kedua pelaku saat melancarkan aksi jambret.

“Tersangka sudah kita amankan di Polrestabes Palembang untuk proses hukum lebih lanjut. Akan kita kembangkan, karena kita menduga masih ada TKP lainnya. Kita terapkan Pasal 365 KUHP Tentang Curas,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.