Banner sumsel

Terlibat Begal, Rizky Didor Polisi

PALEMBANG, koranindonesia. Id– Rizky Edwar (19) hanya meringis kesakitan setelah kaki ditembak aparat kepolisian. Ia ditembak karena melawak ketika ditangkap anggota Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang.

Pemuda yang tinggal di Halan Perintis Kemerdekaan, Lorong Kebon Manggis, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan IT II Palembang ini terlibat aksi begal terhadap Budi (28) yang hendak memperbaiki motor.

Berdasarkan data dihimpun, aksi curas yang dilakukan Rizky terjadi Senin (15/11/2017) sekitar pukul 16.00, di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya depan bangunan bekas rumah makan, Kecamatan IT II Palembang.

Ketika itu, Budi hendak memperbaiki motornya dan didatangi oleh Rizki bersama kedua temannya Mahrom (sudah ditangkap) serta A (DPO). Ketiga pelaku meminta sejumlah uang korban seraya menodongkan pisau.

Para pelaku langsung menggeledah tas korban dan mengambil dompet yang berisikan uang tunai sebesar Rp700 ribu. Para pelaku mengancam akan menebar leher korban apabila memberikan perlawanan.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum Iptu Tohirin mengatakan, usai menerima laporan korban pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku.”

“Setelah menangkap seorang pelaku, kita lakukan pengembangan dan berhasil menangkap R. Karena melawan, kita terpaksa memberikan tindak tegas terukur,” ungkap Tohirin ketika dikonfirmasi, Kamis (28/6/2018).

Ia mengatakan, tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun. “Kita masih mengejar satu tersangka lagi. Identitasnya sudah kita kantongi,” pungkasnya. (yyn)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.