Banner sumsel

Terkait Peristiwa Penembakan Ruang DPR, BURT Panggil Setneg, Polri dan Perbakin

JAKARTA, koranindonesia.id – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Anton Sihombing akan mengundang Sekretariat Negara (Setneg), Polri, dan Perbakin terkait peristiwa penembakan beberapa proyektil yang mengenai sejumlah ruangan anggota DPR RI baru-baru ini.

“Kami akan secepatnya mengundang Polri, Perbakin, dan Setneng (sekretariat negara), kalau tidak  23 atau 24 Oktober mendatang. Karena Setneg merupakan pengelola Gelora Bung Karno (GBK), sehingga masalah peluru tersebut perlu dibahas bersama-sama secara mendalam,” ujar Ketua BURT DPR RI, Anton Sihombing, pada Forum Dialektika Demokrasi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Bahkan pada kesempatan itu, politisi dari Fraksi Partai Golkar ini juga mengatakan, akan mengundang Kapolri Tito Karnavian. Sebab, DPR merupakan salah satu yang termasuk dalam obyek vital negara. Sesuai Perpres No 63/ 2004 dan UU No 2/2002 tentang Polri, dimana pengamanan obyek vital negara dilakukan oleh Polri.

“Polri juga harus ikut menjaga objek vital ini sama levelnya dengan Istana. Jadi kalau ada wacana pakai anti peluru ya biasa-biasa saja. Gedung-gedung departemen itu banyak pakai anti peluru. Kami kan pejabat negara juga,” tambahnya.

(mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.